Virus Corona

Jumlah Kendaraan yang Nekat Mudik dan Dipaksa Putar Balik Turun 50 Persen

Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat jumlah penurunan kendaraan penumpang yang diputar balik turun hingga 54 persen, dibanding hari pertama penerapan.

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -- Kendaraan yang nekat mudik dan dipaksa putar balik dari dua titik penyekatan di ruas tol yakni pintu Tol Cikarang Barat, dan pintu Tol Bitung, jumlahnya terus menurun, sejak larangan mudik diberlakukan, mulai, Jumat (24/4/2020).

Bahkan pada Minggu (26/4/2020), Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat jumlah penurunan kendaraan penumpang yang diputar balik turun hingga 54 persen, dibanding hari pertama penerapan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan sepanjang Minggu (26/4/2020) jumlah kendaraan yang diputar balik dari dua titik penyekatan di ruas tol, adalah 875 unit.

"Yakni 507 kendaraan diputar balik dari penyekatan di pintu Tol Cikarang Barat, dan 368 dari Tol Bitung. Jadi totalnya 875 kendaraan yang diputar balik hari Minggu," kata Sambodo kepada Warta Kota, Senin (27/4/2020).

VIDEO: Banyak Jalur Tikus Keluar Bekasi Untuk Mudik, Polisi Bilang Begini

Jumlah ini katanya jauh menurun dibanding hari pertama penerapan putar balik bagi kendaraan yang hendak mudik, Jumat.

Dimana pada Jumat (24/4/2020) tercatat ada 1.874 kendaraan yang diputar balik dari pintu Tol Cikarang Barat dan Tol Bitung.

"Jadi kendaraan yang diputar balik jumlahnya menurun sampai 50 persen lebih, pada hari Minggu, jika dibanding hari Jumat," katanya.

Tiga Kategori PNS Ini Hanya Dapat Sanksi Ringan Hingga Sedang Walau Langgar Larangan Mudik Jokowi

Menurut Sambodo pada hari kedua penerapan larangan mudik, Sabtu (25/4/2020) pihaknya mencatat ada 1.293 kendaraan yang diputar balik dari pintu Tol Cikarang Barat dan Tol Bitung.

Jumlah ini katanya juga menurun dibanding penerapan hari pertama, Jumat.

Dengan begitu katanya tampak jelas ada tren penurunan kendaraan yang nekat mudik dan dipaksa putar balik sampai 3 hari penerapan larangan mudik. "Ya, trennya terus menurun," kata Sambodo.

Larangan Mudik, Mulai 7 Mei Kendaraan Penumpang ke dan dari Karawang Akan Dipaksa Putar Balik

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved