Isi Waktu Senggang, Jurnalis Tribunnews Sabet Juara di Turnamen Esports Mobile Legends

Ditengah pandemi Covid-19 sejumlah jurnalis Tribunnews memanfaatkan waktu senggang mereka dengan bermain dengan bermain Esports Mobile Legend.

Warta Kota/Abdul Majid
Tribunnews juara turnamen esport Mobile Legends. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di tengah pekerjaan sebagai jurnalis yang kini kerap mengabarkan situasi pandemi Covid-19, Igman Ibrahim, Yanuar Yovan, Denis Destriyawan, Lusius Genik dan Agus Idin memanfaatkan waktu senggang mereka dengan bermain Esports, Mobile Legend.

Kebersamaan main game yang sering  mereka lakukan pun akhirnya mencoba ikut turnamen yang diadakan Gelora ID dengan tema Warfromhome Tournament 2020 mobile legends.

Mereka pun menamai timnya Tribunnews lantaran seluruh personel merupakan wartawan Tribunnews kecuali Agus Idin dari Republika.

Inilah Pengurus PB ESports Indonesia Provinsi DKI Jakarta

Lusius Genik, salah satu pemain dari Tim Tribunnews mengaku tak menyangka timnya bisa memenangangkan turnamen esports ini.

“Tentu pastinya kita senang. Kita semua sebenarnya tidak berekspektasi terlalu tinggi karena minimnya waktu latihan bersama,” kata Genik.

“Sebelumnya saya pikir sulit untuk fit in dan build up kerjasama. Ternyata begitu tanding tim Tribun malah kompak abis. Kunci kemenangan kita banyak pick kejutan, yang tentunya di luar prediksi musuh,” sambungnya.

Indonesia Gelar Kejuaraan Dunia Esports Free Fire Champions Cup 2020

Dalam turnamen yang diadakan pada 25-26 April ini, tim Tribunnews sebenarnya telah mendapatkan kekalahan pada babak play off. 

Namun, mereka langsung mengubah strategi hingga bisa lolos pertandingan penentu.

Di babak final, Genik dkk. Sukses menaklukkan perlawanan War Mercenaries hingga akhirnya meyabet juara turnamen warfromhome.

“Di grup nyari poin. Tim yang menjadi pemuncak klasemen yang lolos ke play off. Tribun lolos tanpa kalah, mengantongi 4 poin penuh setelah mengalahkan 4 tim lain yang ada di grup F,” kata Genik.

“Agak sulit, karena sebelumnya tim Tribun sempat kalah di play off dan terpaksa turun di lower bracket. Di final, Tribun membuat taktik baru, karena game play kita sebelumnya sudah kebaca. Kami main hyper carry, itu meta yang sekarang sedang trend di mobile legend. Tribun menang 2-1 dan memastikan menjuarai Turnamen War From Home,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved