Breaking News:

Liga Italia

Striker Juventus Gonzalo Higuain Nyaris Pensiun Usai Piala Dunia 2014, Urung Gara-gara Nasihat Ibu

Striker Juventus, Gonzalo Higuain, mengaku pernah hampir gantung sepatu setelah Piala Dunia 2014.

Tribunnews.com
Gonzalo Higuain 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH - Striker Juventus, Gonzalo Higuain, mengaku pernah hampir gantung sepatu setelah Piala Dunia 2014. Tapi, niatnya batal karena dorongan dari sang ibunda, Nancy Zacarías.

"Saya hampir berhenti dari sepak bola. Namun, ibu saya bilang untuk terus lanjut. Jika hanya tergantung pada saya, maka saat itu saya sudah pensiun. Sepak bola adalah sesuatu yang saya cintai. Tapi, lebih mencintai ibu saya," kata mantan pemain Napoli tersebut.

Gonzalo Higuain dan ibundanya Nancy Zacarías
Gonzalo Higuain dan ibundanya Nancy Zacarías (Blog)

"Dia bilang tak akan membiarkan saya meninggalkan apa yang saya sukai karena dia," sambung Higuain.

Piala Dunia 2014 menyisakan cerita pahit bagi Higuain dan rekan-rekannya di Timnas Argentina. Tim Tango lagi-lagi terpaksa menunda impian mengangkat trofi Piala Dunia setelah kalah 0-1 di partai final dari Timnas Jerman.

Higuain panen kritikan setelah laga puncak tersebut yang berlangsung di Stadion Maracana itu. Dia dianggap membuang peluang emas yang sebenarnya bisa membawa Argentina jadi juara dunia.

"Sangat berat rasanya ketika dibilang kami sudah tidak bagus lagi, gagal, atau tidak bisa bermain sepak bola. Rasanya menyakitkan. Memang benar kami tidak mencapai target, tapi apakah itu kegagalan? Mencapai tiga kali final bukan sebuah kegagalan," kata Higuain seperti dilansir Football Italia.

Sepanjang kariernya Higuain telah merasakan bermain di klub-klub terbaik dunia maupun liga-liga terbaik dunia. Namun, mantan pemain Real Madrid itu juga kerap menjadi sorotan publik.

Higuaian mendapat dikritik karena dinilai kurang bertaji pada pertandingan-pertandingan besar, hingga disinggung mengenai masalah berat badannya.

Berbagai kritikan itu sempat membuat Higuain resah dan tak percaya diri.

"Saya menyesal pernah mengurung diri dan tidak pergi ke mana-mana, karena cemas dengan komentar-komentar orang," tandasnya.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved