Virus Corona

Cegah Covid-19, Mundipharma Indonesia Dukung Adinkes Gelar Edukasi Online bagi Dinkes se-Indonesia

Dalam rangak mencegah dan memutus rantai Covid-19, Mundipharma Indonesia mendukung Adinkes untuk menggelar Edukasi Online bagi Dinkes se-Indonesia.

Istimewa
Educator & Trainer Mundipharma dr Mery Sulastri 

”The Association for Professionals in Infection Control and Epidemiology (APIC) dan The US Centers for Disease Control (CDC) merekomendasikan penggunaan sabun antiseptik untuk membunuh dan menghambat pertumbuhan organisme dan mengurangi jumlah mikroba lebih lanjut."

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penyebaran wabah virus corona hingga kini masih terus meningkat di Indonesia.

Badan Kesehatan Dunia WHO mengeluarkan panduan bagi masyarakat untuk mengurangi paparan dan transmisi penyakit/infeksi melalui personal & respiratory hygiene yaitu kebersihan diri dan saluran pernafasan serta keamanan pangan. 

Salah satu yang direkomendasikan digunakan dalam personal hygiene adalah penggunaan antiseptik.

Metode Relaksasi HDR Bantu Proses Penyembuhan Pasien Covid-19, Gratis Layanan Terapi 24 Jam

Gandeng GP Ansor, Tak Hanya APD, Aice Group juga Donasi Es Krim untuk Tenaga Medis Covid-19

Desainer Anne Avantie Bikin APD untuk Tenaga Medis Covid-19, JNE Gratis Distribusikan ke Rumah Sakit

Oleh karena itu, Mundipharma Indonesia mendukung Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes) untuk mengadakan edukasi secara online dalam 2 topik terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan antiseptik bagi seluruh anggota Adinkes yaitu Dinas Kesehatan dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kesehatan dari 34 Provinsi dan 514 Kab/Kota, di Indonesia.

Program edukasi online tersebut terdiri dari 2 program.

Program pertama mengangkat topik 'Penggunaan Antiseptik secara Rasional saat Pandemi COVID-19 : Peran Povidone – Iodine (PVP-I) dan Iota-Carrageenan' dengan narasumber ahli, Educator & Trainer Mundipharma dr Mery Sulastri.

Program kedua mengangkat topik 'Hasil Klinis dalam menghadapi Covid-19: Penggunaan Antiseptik Secara Rasional Selama Wabah Virus Respirotorik' dengan narasumber ahli, Ketua Departemen Laboratorium Mikrobiologi FKUI dr Anis Kurniawati SpMK.

Ini Kim Yo Jong, Pengganti Kim Jong Un jika Meninggal, Feminin tapi Bisa Lebih Kejam dari Sang Kakak

Perjalanan Kim Yo Jong Bakal Terganjal Kim Pyong Il untuk Gantikan Posisi Kim Jong Un?

KONDISI Terkini Kim Jong Un, Dikabarkan Meninggal Dunia Pemimpin Korea Utara Ucapkan Terima Kasih

Ketua Umum ADINKES dr Krishnajaya MS mengatakan, “Asosiasi Dinas Kesehatan senantiasa mendukung pemerintah dalam pengembangan upaya kesehatan masyarakat, perorangan dan pemberdayaan masyarakat terutama pelayanan primer."

Untuk itu, lanjutnya, kapabilitas Dinas Kesehatan beserta Unit Pelaksana Teknis Daerah harus terus dikembangkan. Salah satunya melalui edukasi.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved