Virus Corona

Hendak Mudik, 200 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Jalur Arteri Perbatasan Kabupaten Bekasi

Duaratus kendaraan yang hendak mudik dipaksa putar balik di jalur arteri perbatasan Kabupaten Bekasi saat diberlakukan larangan mudik Lebaran.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Petugas melarang bus yang membawa pemudik melaju dan dipaksa putar balik di Pos Penyekatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Duaratus kendaraan yang hendak mudik dipaksa putar balik di jalur arteri perbatasan Kabupaten Bekasi saat diberlakukan larangan mudik Lebaran, sejak Jumat (24/4/2020).

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Rachmat Sumekar mengatakan,  200 kendaraan itu diminta putar balik karena kedapatan hendak mudik melalui jalur arteri di perbatasan Kabupaten Bekasi.

"Selama tiga ini sejak Jumat, sekitar sudah 200 kendaraan kita suruh putar balik tidak boleh mudik dari tiga titik penyekatan," kata Rachmat kepada Wartakotalive.com, Minggu (26/4/2020).

Rachmat menuturkan, sejak diberlakukan larangan mudik, pihaknya melakukan penyekatan di tiga titik jalur arteri yakni jalur pantura Kedungwaringin dan Cibarusan berbatasan dengan wilayah Karawang.

Serta Cibarusah berbatasan menuju ke wilayah Bogor.

"Tiap hari ada 25 petugas kepolisian dan gabungan dibagi tiga shift lakukan pemeriksaan pengawasan selama 24 jam," katanya.

Larangan Mudik Lebaran, Kendaraan Dipaksa Putar Balik Didominasi Mobil Pribadi

Hanya dalam Dua Hari Larangan Mudik, Sudah Ada 3.690 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Rachmat mengatakan, kendaraan yang diminta putar balik didominasi oleh bus ke arah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan sebagian Jawa Timur.

Mereka mengira tidak ada penyekatan di jalur arteri sehingga ketika diminta keluar tol putar balik, langsung mencoba melewati jalur arteri.

"Paling banyak bus, hampir 80 persen. Mereka pikir di arteri enggak dicegat atau putar balik, mereka coba-coba ternyata sudah ada penyekatan di arteri," ucapnya.

Selain bus, kendaraan travel, mobil pribadi maupun sepeda motor dicegat dan diminta putar balik yang terindikasi hendak mudik.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved