Breaking News:

PSBB Bodebek

Cegah Covid-19, Ibu-ibu Perumahan di Depok Belanja Sayuran dengan Mengatur Jarak Fisik Satu Meter

Penyebaran Covid-19 di Kota Depok yang terus mengalami peningkatan tiap harinya, membuat aktivitas warga dibatasi dan harus mengikuti aturan PSBB.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Warga di Perumahan Anyelir 3, Kalimulya, Cilodond, Depok, mengantre untuk membeli sayuran dengan menerapkan jaga jarak fisik satu meter, Minggu (26/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Penyebaran Covid-19 di Kota Depok yang terus menerus mengalami peningkatan tiap harinya, membuat aktivitas warga dibatasi dan harus mengikuti aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Di antaranya menjaga jarak fisik dan menggunakan masker yang dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dari situ pula, Perumahan Anyelir 3 di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok lantas menerapkan kebijakan, yakni menempatkan pedagang sayur pada satu lokasi dan menerapkan jarak fisik satu meter bagi mereka yang ingin berbelanja.

"Penerapan belanja sayuran jaga jarak sudah diterapkan satu minggu di Perumahan Anyelir 3. Penerapan ini sebagai langkah pengurus perumahan untuk menekan penyebaran virus Corona," kata warga Perumahan Anyelir 3, Ari kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

 Jeritan Pilu Pengusaha Restoran di Halim saat Pandemi, 12 Hari Buka Dagangan Hanya Laku Rp 90.000

 BREAKING NEWS: Giliran Rusia Sebut Virus Corona Buatan Manusia, Peneliti China Lakukan Langkah Gila

 Pengusaha Sukses Anne Patricia Sutanto, Cepat Menangkap Peluang Bisnis di Balik Virus Corona

Pedagang sayur yang berjualan di lokasi, kata Ari merupakan pedagang yang melayani 10 RT yang ada di RW 11.

Sebanyak tiga titik diberikan untuk para pedagang sayuran. Untuk memberikan kenyamanan bagi para pembeli, ditempatkan bangku plastik dalam deretan antrean untuk menunggu giliran berbelanja.

"Tukang sayur yang boleh berjualan sudah diberikan pengarahan oleh pengurus lingkungan. Hanya ditempatkan di tiga titik," paparnya.

Selain berbelanja dengan antrean tersebut atau tatap muka langsung, Ari mengaku pengurus lingkungan juga menerapka kepada pedagang sayuran untuk berjualan secara online atau daring.

 Inilah 7 Keutamaan Tadarus Alquran di Bulan Ramadan, Banyak Manfaat dan Berpahala

Dengan mekanisme, nomor pedagang satur tersebut diberikan kepada para warga di Perumahan Anyelir 3.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved