Liga Indonesia

Selama 20 Hari Tidak Kena Sinar Matahari, Alberto Goncalves Pulang Kampung ke Brasil

Lahan terbuka apartemen yang sempit membuat Alberto Goncalves kesulitan berlatih sekaligus melakukan social distancing. Beto memilih pulang ke Brasil

Super Ball/Feri Setiawan
Alberto Goncalves da Costa 

Kesulitan melakukan latihan sekaligus memenuhi anjuran social distancing secara ketat, bomber Madura United Alberto Goncalves memilih pulang ke Brasil. Dia memboyong istri dan anaknya ke negeri Samba.

Selama di Indonesia Beto tinggal di apartemen yang tidak menyediakan banyak ruang terbuka. Akibatnya dia kesulitan melakulan latihan mandiri di ruang terbuka. Sementara imbauan social distancing membuat sejumlah sarana umum, termasuk pusat kebugaran ditutup.

Imbasnya, pemain bernomor punggung 9 itu merasa kesulitan mendapatkan sinar matahari. Bahkan, dia mengaku kurang enak badan karena lama tidak terkena sinar matahari.

"Di apartemen saya di Surabaya semua tutup baik gym maupun kolam renang. Saya tidak kena sinar matahari," kata Beto seperti dilansir Kompas.com.

"Saya sempat 20 hari tidak keluar sama sekali dari apartemen. Sampai saya sakit karena tidak terkena matahari," imbuhnya.

Karena itulah, akhirnya Alberto Goncalves memutuskan kembali ke Brasil. Kebetulan, dia mendesain rumahnya di Brasil untuk menunjang kebutuhan olahraga selama liburan. Karena itu, dia bisa menjaga kebugaran tubuhnya dengan maksimal.

"Di Brasil, saya punya rumah yang bisa saya gunakan untuk berjemur. Di sana juga ada tempat latihan di lapangan pasir," ucap pemain naturalisasi itu.

Soal sarana prasarana bukan satu-satunya alasan Beto mudik. Keluarga dan faktor makanan juga memengaruhi keputusannya. Meski demikian Beto tetap tertib mengikuti anjuran pemerintah setempat agar tetap tingga di rumah. Dia Brasil dia lebih banyak tinggal di dalam rumah bersama istri dan tiga anaknya.

“Virus Corona tidak membuat saya panik, tapi saya merasa khawatir karena memiliki tiga anak yang masih kecil," ujarnya.

Itulah sebabnya dia lebih memilih menghabiskan liburan di dalam ruangan, namun tetap bisa bersenang-senang bersama keluarga.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved