La Liga Spanyol

Miliarder Inggris Tertarik Pakai Nama Camp Nou

Barcelona tengah mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi virus corona. Sebab itu, Barcelona, akan menjual hak penamaan Camp Nou.

TWITTER.COM/FCBARCELONA
Live Streaming Barcelona vs Celta Vigo di Liga Spanyol, Live Streaming Bein Sports 1 

Barcelona tengah mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi virus corona.

Sebab itu, Blaugrana, julukan Barcelona, akan menjual hak penamaan Camp Nou ke pihak ketiga.

Dikutip dari dailymail.com, tawaran yang diajukan Barca tersebut menarik perhatian miliarder asal Inggris, Alki David.

Pria yang juga berprofesi sebagai sutradara itu bertekad akan bekerja sama dengan Barca untuk mendapatkan hak penamaan Camp Nou.

Lionel Messi melesat membawa bola dikawal seorang pemain Granada. Barcelona menang 1-0 berkat gol Messi.
Lionel Messi melesat membawa bola dikawal seorang pemain Granada. Barcelona menang 1-0 berkat gol Messi. (twitter @barcelonafc)

"Ini adalah kesempatan yang saya ingin wujudkan. Ini adalah momen bersejarah dalam sejarah olahraga dan sangat cocok dengan rencana saya saat ini. Ini langkah baik untuk membantu orang yang terkena dampak Covid-19," kata pria yang lahir di Nigeria tetapi memegang paspor Inggris tersebut.

David mengatakan, ia mungkin akan menggunakan nama Camp Nou untuk dua produk bisnis utamanya, yakni FilmOn TV dan Swissx.

FilmOn TV yang akan berubah nama menjadi FilmOn TV Camp Nou memiliki beragam saluran olahraga yang beroperasi 24 jam meskipun ada penutupan olahraga.

Sedangkan Swissx adalah perusahaanya di bidang kesehatan. Pihaknya berencana membuat turnamen e-sport di Gstaad dan di Malibu.

Sehingga brand Swissx Camp Nou cocok untuk sebagai sponsor pertandingan tersebut.

Sementara itu, klub asal Catalan itu mengungkapkan bahwa mereka akan menjual hak penamaan untuk pertama kalinya dalam 63 tahun sejarah klub.

Dana hak penamaan tersebutuntuk mendanai proyek penelitian dan perjuangan di seluruh dunia melawan pandemi virus corona.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved