Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

FOTO-foto Salat Tarawih di Sejumlah Negara Islam, dari Masjid Haram sampai Palestina, Juga di Aceh

Foto-foto ini menunjukkan tarawih hari pertama Ramadan di sejumlah negara Islam, termasuk di Masjidil Haram. Lihat juga tarawih di Masjid Aceh.

Editor: Suprapto
photocollage/kompas.com/AFP
Susana salat tarawih hari pertama Ramadan 1441 H di Masjid Baiturrahman Banda Aceh, Indonesia, dan di Karachi, Pakistan. 

* Raja Salman sedih lihat Ramadan 1441 H

* Masjid-masjid tak selenggarakan salat tarawih berjemaah

* Susana tarawih di Masjidil Haram Arab Saudi

* Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh berdempetan

WARTAKOTALIVECOM, JAKARTA-- Suasana tarawih di sejumlah negara pada perayaan bulan suci Ramadan 1441 H sangat berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Beberapa negara melakukan lockdown atau penguncian (atau istilah lain yang sifatnya membatasi aktivitas warga) terkait wabah Virus Corona atau Covid-19.

Dengan demikian, pelaksanaan salat tarawih pada hari pertama Ramadan 1441 H berlangsung sepi.

Di Turki, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga melakukan lockdwon secara khusus di 30 kota selama 4 hari mulai 23 April 2020.

Masjid Biru Turki yang selama ini selalu ramai dipadati jemaah, kemarin terlihat sepi.

RAJA Salman Sedih Melihat Suasana Ramadan Saat Corona, Lihat Foto Tarawih di Masjidil Haram

Jumlah Rakaat Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan, Mana yang Lebih Baik? Begini Penjelasan Ulama

Kombinasi dari dua gambar yang dibuat pada 24 April 2020 menunjukkan (atas) alun-alun Masjid Biru, Turki, dengan latar belakang museum Hagia Sophia  pada hari pertama Ramadhan saat lockdown 4 hari dan (Bawah) di tempat yang sama pada 27 Mei 2017 pada hari pertama Ramadhan. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan lockdown 4 hari mulai  23 April 2020 di Istanbul, Turki, dan 30 kota besar lainnya sebagai bagian dari langkah-langkah untuk menghentikan penyebaran Virus Corona.
Kombinasi dari dua gambar yang dibuat pada 24 April 2020 menunjukkan (atas) alun-alun Masjid Biru, Turki, dengan latar belakang museum Hagia Sophia pada hari pertama Ramadhan saat lockdown 4 hari dan (Bawah) di tempat yang sama pada 27 Mei 2017 pada hari pertama Ramadhan. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan lockdown 4 hari mulai 23 April 2020 di Istanbul, Turki, dan 30 kota besar lainnya sebagai bagian dari langkah-langkah untuk menghentikan penyebaran Virus Corona. (Ozan KOSE / AFP)

Meski demikian, sejumlah negara telah melonggarkan pembatasan pada kesempatan bulan suci Ramadan, demikian laporan dailymail.co.uk.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved