Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Tanpa Ada Sentra Takjil, Penjual Takjil di Benhil Tak Seramai Tahun Lalu

Ketika Bulan Suci Ramadan banyak orang yang mencari takjil untuk berbuka puasa, tak hayal di beberapa pinggir jalan banyak para penjual takjil

Warta Kota/Joko Supriyanto
Para pedagang takjil di Benhil Jakarta Pusat tak seramai tahun lalu imbas dari pandemi covid-19 dan penerapan PSBB DKI Jakarta. Jumat (24/4). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANG - Ketika Bulan Suci Ramadan banyak orang yang mencari takjil untuk berbuka puasa, tak hayal di beberapa pinggir jalan banyak para penjual takjil yang berdagang.

Takjil yang dijual mulai dari jenis gorengan, seperti bakwan, tempe, risol, ada juga lontong bahkan beberapa jenis makanan lainnya seperti otak-otak, hingga kolak.

Namun nampaknya tahun ini penjual takjil tak seramai tahun sebelumnya, hal ini karena efek pandemi Covid-19 serta penerapan PSBB DKI Jakarta.

Para pedagang takjil di Benhil Jakarta Pusat tak seramai tahun lalu imbas dari pandemi covid-19 dan penerapan PSBB DKI Jakarta. Jumat (24/4).
Para pedagang takjil di Benhil Jakarta Pusat tak seramai tahun lalu imbas dari pandemi covid-19 dan penerapan PSBB DKI Jakarta. Jumat (24/4). (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Biasanya salah satu lokasi takjil yang kerap ramai salah satunya di kawasan Benhil, Jakarta Pusat.

Sepanjang jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat sebelumya memang banyak penjual takjil di pinggir jalan, ditambah ada pusat Takjil yang digelar di dekat Pasar Benhil.

Hanya saja di tengah pandemi Covid-19 ini tidak ada sentra takjil di sana.

Pantauan Wartakotalive.com lokasi yang digunakan sebagai lapak sentra takjil Benhil kini nampak kosong, bahkan tak ada tenda-tenda yang berdiri di lokasi itu.

Pedagang takjil menjajakan dangangannya di Kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2020). Hari pertama Ramadan di tengah Zona Merah Covid -19, sejumlah pedangan diimbau oleh petugas kepolisian untuk menjaga jarak atau sosial distancing.
Pedagang takjil menjajakan dangangannya di Kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2020). Hari pertama Ramadan di tengah Zona Merah Covid -19, sejumlah pedangan diimbau oleh petugas kepolisian untuk menjaga jarak atau sosial distancing. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Meski sentra takjil Benhil tak ada masih ada beberapa pedagang takjil yang berjualan.

Para pedagang takjil ini tak lagi mengunakan tenda, melainkan hanya satu buang bangku yang di atasnya disajikan menu takjil yang dijual, selain itu setiap pedagang pun juga diberikan jarak antara dua meter.

Salah satu pedagang Takjil Jumadi (52) mengatakan jika tahun ini memang sangat berbeda karena dampak dari Covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved