Breaking News:

PSBB Bekasi

ACT Salurkan Satu Ton Beras untuk Ustaz, Guru Ngaji dan Marbot Masjid di Kota Bekasi

Lembaga kemanusian ACT memberikan bantuan berupa beras kepada mubaligh, ustaz, guru ngaji, dan marbot masjid yang terdampak virus corona.

Dokumentasi ACT C
Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bekasi menyalurkan bantuan beras sebanyak satu ton kepada mubaligh, ustaz, guru ngaji, dan marbot masjid di Kota Bekasi yang terdampak virus corona atau Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bekasi menyalurkan bantuan beras sebanyak satu ton kepada masyarakat.

Masyarakat yang mendapat bantuan dari ACT Cabang Bekasi yakni mubaligh, ustaz, guru ngaji, dan marbot masjid di Kota Bekasi yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Satu ton beras itu dibagi menjadi 200 paket ukuran lima kilogram. Bantuan diserahkan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, di Komplek Islamic Centre Bekasi, Jumat (24/4/2020).

Menurut Kepala Cabang ACT Bekasi Ishaq Maulana, pemberian bantuan kemanusiaan  itu bersinergi antara ACT dan MUI Kota Bekasi.

Dia menambahkan, pemberian bantuan itu buka hanya untuk masyarakat terdampak terdampak kesehatan, melainkan juga ekonomi.

Curhat PO Bus di Terminal Induk Bekasi: Penumpang Sepi Sejak Februari, Ada Corona Malah Lumayan

Larangan Mudik Diterapkan, DKI Koordinasi dengan Daerah Penyangga Bantu Pengawasan PSBB

Satu ton beras tersebut akan didistribusikan melalui MUI kecamatan di Kota Bekasi.

Ishaq menjelaskan, para mubaligh, ustaz, guru ngaji, dan marbot merupakan masyarakat yang terkena langsung dampak virus corona, ditambah lagi pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Akivitas yang biasa dilakukan  ketika Ramadan  hampir tidak bisa dilakukan seperti ceramah agama, pengajian, atau tarawih.

“Biasanya mereka bebas melakukan kegiatan di masjid, kegiatan belajar mengajar, ngaji, saat ini mereka tidak bisa lakukan," kata Ishaq.

"Bahkan para mubaligh yang biasa mereka berkhutbah tidak bisa lagi melaksanakan kegiatan khutbahnya," ucapnya lagi.

VIDEO: Masih Membandel Saat PSBB, Beberapa Ruko di Sawah Besar Disegel Petugas Satpol PP

Dukung Perpanjangan PSBB di Jakarta, Grand Indonesia Ikut Tambah Masa Penutupan Hingga 22 Mei 2020

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved