16 Tim PUBG Mobile Terbaik Asia Tenggara Siap Bertempur di PMPL Spring Split 2020 SEA

Mengusung tema “Be The One”, 16 tim PUBG Mobile terbaik dari kawasan Asia tenggara akan bersaing memperebutkan prize pool hadiah uang

istimewa
16 Tim PUBG Mobile Terbaik Asia Tenggara Siap Bertempur di PMPL Spring Split 2020 SEA 

WARTAKOTALIVE.COM - Turnamen eSports terbesar se-Asia Tenggara PUBG Mobile Pro League (PMPL) - Spring Split 2020 South East Asia (SEA) siap digelar pada awal Mei 2020. 

Dengan mengusung tema “Be The One”, 16 tim PUBG Mobile terbaik dari kawasan Asia tenggara akan bersaing memperebutkan prize pool hadiah uang senilai lebih dari $150.000 dan 2 jatah tiket lolos langsung ke babak PUBG Mobile Word League Spring 2020.

Seperti yang telah diumumkan secara resmi dalam akun Instagram milik PUBG Mobile Esports Indonesia, babak PMPL - Spring Split 2020 SEA ini  akan dilangsungkan selama 3 hari berturut-turut, mulai tanggal 1 Mei hingga 3 Mei 2020 dan disiarkan secara live di official live stream channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile.

Larangan Mudik Lebaran Berlaku Mulai Hari Ini, Semua Angkutan Umum dan Pribadi Dilarang Melintas

Apesnya Driver Ojol Ini, Mau Jual Motor di Tengah Pandemi Corona, Malah Motornya Raib Dibawa Kabur

Apa Makna dan Manfaat Terbukanya Pintu Surga di Bulan Ramadan Bagi Kita? Ini Kata Khalid Basalamah

“Selamat kepada 16 tim yang telah berhasil  lolos ke babak PMPL Spring Split 2020 SEA.  Hal ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa yang telah diraih oleh ke 16 tim,; ungkap  Oliver Ye, Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara, dalam keterangan resmi, Jumat (24/4/2020).

Sebagaimana diketahui PUBG Mobile Pro League merupakan ajang pencarian tim terbaik dari yang terbaik untuk bisa berbicara di pentas dunia. 

"Kami yakin 3 tim dari Indonesia yang  lolos ke babak PMPL Spring Split 2020 SEA ini, yaitu Bigetron Red Aliens, Morph Team, dan Onic Esports, memiliki misi tertinggi untuk menjadi juara dunia, seperti apa yang telah diraih oleh  tim dari Indonesia, Bigetron Red Aliens  di tahun 2019 lalu.  Kami melihat  Indonesia memiliki talenta-talenta eSports yang dibutuhkan untuk menjadi tim PUBG Mobile terbaik di dunia,” ujar Oliver.

Offline

Babak PMPL Spring Split 2020 SEA yang sebelumnya akan diselenggarakan secara offline di Vietnam, kini telah diubah menjadi format online dan ditayangkan secara live stream di channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile. 

Jokowi Sudah Umumkan Larangan, Masih Ada yang Coba untuk Mudik dari Terminal Kampung Rambutan

Bus AKAP yang Nekat Angkut Pemudik Diusulkan untuk Dicabut Izinnya, Tak Ada Penghakiman di Jalan

AIR Mata Nunik Tumpah Terjebak di Bandara Soekarno-Hatta, Sedih Mikir 3 Anaknya di Lampung

Hal ini disebabkan untuk menjamin kesehatan dan melindungi keselamatan para pemain, staff, dan tentunya para penggemar yang mempunyai antusiasme tinggi terhadap PUBG Mobile di tengah pandemi COVID-19 ini.

Selain Bigetron RA, Morph Team, dan Onic Esports yang mewakili Indonesia  terdapat juga tim dari berbagai negara di Asia Tenggara, seperti RRQ AThena juara PMCO SEA Fall 2019, Illuminate The Murder, Golden Cat dan King Of Gamers CLub yang berasal dari Thailand; Team Secret, Yoodo Gank, dan Bigetron AROV dari Malaysia; Blacklist International dari Filipina;  Orange Esports.CG dari Kamboja; dan Yangon Galacticos dari Myanmar yang lolos di  kompetisi SEA Wildcard. 

Sedangkan 3 nama tim perwakilan dari Vietnam, akan ditentukan di PMPL Grand Final 2020 series Vietnam, yang diadakan tanggal 24-26 April 2020 ini. Para tim tersebut kemudian akan mempertandingkan 18 game dalam 3 hari, dimana akan terdapat 6 game dalam sehari di 4 Map PUBG Mobile yaitu Erangel, Sanhok, Miramar, dan Vikendi. 

Salah satu tim terbaik PUBG
Salah satu tim terbaik PUBG (istimewa)

Dalam kompetisi PMPL Spring Split 2020 SEA ini, selain diikuti oleh nama-nama besar seperti Bigetron RA, Illuminate The Murders, dan RRQ Athena yang kerap bertarung sengit memperebutkan pemuncak klasemen, terdapat juga kehadiran tim-tim baru yang aksinya dinantikan oleh para komunitas PUBG Mobile di seluruh dunia.

Yuk Ikuti Cara Nabi Muhammad SAW Buka Puasa Ramadhan dengan Kurma

Fakta Unik di Balik Video Viral Bapak Tutup Pintu Pagar Karena Anaknya Mudik Saat Wabah Virus Corona

Masih Membandel saat PSBB, Ada 28 Ruko di Sawah Besar Disegel Petugas Satpol PP

Misalnya dari Indonesia terdapat tim bentukan dari Reza Arap yaitu Morph Team, yang aksinya dalam babak PMPL Grand final series Indonesia hampir saja mengambil tahta juara dari Bigetron RA.  Untuk series Malaysia/ Singapore, juga terdapat subtim dari Bigetron Esport yang berbasis di Malaysia, yaitu  Bigetron AROV, dimana salah satu squadnya adalah coach yang membawa Bigetron RA menjadi juara dunia di tahun 2019 lalu,  yaitu Boyka, dan untuk series Thailand, terdapat King Of Gamers Club yang diperkirakan bisa menjadi underdog di turnamen ini.

Para pendatang baru tersebut mempunyai kelebihan dari strategi yang masih belum terbaca oleh para lawannya. Selain itu,  yang membuat kompetisi ini makin menarik untuk ditonton dan dinantikan adalah aksi dari tim-tim veteran seperti Onic Esports, Golden Cat, Team Secret, Yoodo Gank, dan Orange Esports, yang makin berkembang untuk bisa menjegal para  tim penguasa.

Kehadiran PMPL semakin memperluas lingkup ekosistem eSports di Indonesia khususnya PUBG Mobile di Indonesia.  Dukung tim favorit kalian untuk bisa kembali  mengharumkan nama Indonesia di puncak dunia eSports.  Untuk informasi seputar update lainnya, kunjungi sosial media PUBG Mobile Indonesia di Instagram @pubgmobile_id, Facebook PUBG MOBILE, dan Twitter @PUBGMOBILE_ID.

Editor: Agus Himawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved