Bulan Suci Ramadan

Sambut Bulan Suci Ramadan, Begini Pesan Airin kepada Warganya

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany meresmikan Rumah Sakit Aria Sentra Medika sebagai rumah sakit khusus penanganan pasien

Warta Kota/Rizki Amana
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany meresmikan Rumah Sakit Aria Sentra Medika sebagai rumah sakit khusus penanganan pasien penderita infeksi Corona.

Dalam kesempatannya itu, tak lupa Airin memberikan ucapan kepada umat muslim yang bakal menjalani ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan tahun ini.

"Pada kesempatan ini karena menuju puasa saya mau menyampaikan mohon maaf lahir dan batin," kata Airin menutup pidato peresmiannya itu di kawasan Kedaung, Pamulang, Tangsel, Kamis (23/4/2020).

Ia pun meminta agar masyarakat dapat menjalani berbagai rangkaian ibadah Bulan Suci Ramadan dengan menerapkan protokol kesehatan berupa melangsungkan ibadah di rumah.

Kendati demikian, ia meminta agar masyarakat dapat berdoa dengan ikhlas dan kekhusyuannya untuk meminta kepada Tuhan agar usainya situasi wabah Virus Corona ini.

"Insya Allah di Bulan Suci Ramadan, bulan yang penuh berkah, bulan yang doa dimanapun Allah menjabah kita kalau kita berdoa dengan keikhlasan dan kekhusyuan, maka wabah penyakit Covid-19 bisa hilang. Dan Insya Allah kita bisa menjalankan ibadah puasa kita," imbau Airin.

Diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag RI) telah menetapkan 1 Ramadan 1441 Hijriah jatuh pada Jumat 24 April 2020.

Jatuhnya awal ibadah puasa itu ditetapkan melalui sidang isbat di Kantor Kemenag RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (23/4/2020). (m23)

Awal Ramadan 1441 H Ditetapkan Jumat 24 April 2020, Ini Pesan Menag

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved