Meski Ditunda, Nama PON 2020 Papua Tetap Dipertahankan

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menegaskan bahwa penamaan PON XX 2020 Papua tidak ada perubahan.

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat melakukan konferensi pers virtual dengan wartawan, Selasa (7/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan bahwa penamaan PON XX 2020 Papua tidak ada perubahan meskipun penyelenggaraan PON Papua ditunda menjadi Oktober 2021.

Hal serupa juga sebelumnya terjadi pada Olimpiade 2020 Tokyo. Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo tetap mempertahankan penamaan meski penyelenggaraan juga ditunda menjadi 2021. 

PON 2020 Papua Ditunda, Ketua KONI Pusat Marciano Norman Apresiasi Keputusan Presiden

“Tidak ada yang berubah. Kita hanya pindahkan waktunya dari Oktober 2020 ke Oktober 2021 ,” kata Menpora dalam video conference, Kamis (23/4/2020). 

Sementara itu, soal kepastian tanggal, Kemenpora akan melakukan koordinasi dengan KONI Pusat dan Panitia Besar (PB) PON. 

“Kalau tanggal sedang kami komunikasikan dengan KONI. Jadi tetap Oktober cuma tanggal belum dipastikan,” jelasnya.

Seperti diketahui, kepastian PON 2020 Papua ditunda penyelenggaraanya telah diputuskan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas pagi ini.

Menpora Tegaskan PON 2020 di Papua Tidak Ditunda

Penundaan ini diputuskan Presiden Joko Widodo setelah sebelumnya mendapatkan masukan dari Menpora, Panita Penyelenggara dan beberapa menteri lainnya.

Lebih lanjut, Menpora Zainudin Amali mengatakan untuk persiapan PON Papua masih terus berjalan seperti venue,  penginapan dan pengadaan peralatan pertandingan.

“Semua persiapannya akan dilakukan secara terus, baik venue, penginapan, pengadaan peralatan, itu semua tetap dilakukan,” ujarnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved