Mantan Lawan dari Singapura Mengenang Lukman Niode Sebagai Pemenang Sejati

David Lim, perenang Singapura yang pernah bertarung di kolam renang mengenang Lukman Niode sebagai sosok pemenang sejati.

istimewa
David Lim, perenang Singapura mengenang Lukman Niode sebagai sosok pemenang sejati. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - David Lim, perenang Singapura yang pernah bertarung di kolam renang mengenang Lukman Niode sebagai sosok pemenang sejati.

Ia bahkan masih tak mengira sosok yang ia kenal sejak tahun 1987 telah berpulang kepangkuan Yang Kuasa.

"Lukman adalah kompetitor pertama yant saya pernah temui di karir renang saya. Kami bahkan selalu bertemu di event yang saya ikuti dan dia selalu juara, hingga namanya selalu menghiasi isi kepala saya masa itu," buka David saat sesi diskusi online tribute to Lukman Niode, A Legacy to Continoue, Kamis, (23/4/2020).

Richard Sam Bera Kenang Kebersamaannya dengan Mendiang Lukman Niode

Dengan terbata-bata ia mengatakan bahwa kala itu dirinya sampai harus berpikir keras untuk bisa bersinar seperti seorang Lukman.

Tak hanya itu, ia pun mengagumi sosok Lukman dan menganggap Lukman sebagai sosok inspirasi yang membuatnya selalu tampil lebih baik.

"Saya selalu belajar dari dirinya. Mengambil pengalaman dari kompetitor sendiri akan sangat mengena pada hati dan pikiran, saya akan selalu berterimakasih kepada Lukman," tambahnya.

KONI Pusat Terguncang dengan Kepergian Lukman Niode

Ada pun di luar area, ia mengunggapkan bahwa Lukman menjadi teman baik. Bahkan dalam berdiskusi, dirinya tak sungkan untuk memberi masukan untuk lebih baik.

Hingga saat ini, ia masih merasakan kehilangan yang mendalam akan sosok teman terbaik yang selalu memberikan yang terbaik.

"Kami beberapa tahun bersaing dan dirinya memang pemenang sejati. Saya dan kita semua telah kehilangan dia," tutupnya.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved