Virus Corona Jabodetabek

Lewat Halodoc, Masyarakat Bisa Buat Janji Rapid Test dan Tes PCR Covid-19 di Lebih dari 20 RS

Masyarakat umum bisa dengan mudah memesan paket layanan kesehatan dan tes Covid-19 secara online melalui aplikasi Halodoc mulai 20 April 2020.

Dok. Halodoc
Langkah-langkah buat janji rapid test Covid-19 di Halodoc 

“Apabila ditemukan hasil reaktif (positif), baik dari rapid test maupun PCR, dokter akan mengevaluasi tingkat gejala pasien untuk menentukan langkah penanganan selanjutnya, apakah perlu dirujuk ke rumah sakit khusus atau dapat ditangani di rumah...”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Guna membantu upaya pemerintah dalam memperluas pelaksanaan tes masif Covid-19, Halodoc bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit melayani tes cepat (rapid test) dan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) atau yang lebih dikenal dengan swab test  COVID-19.

Melalui kolaborasi ini, masyarakat umum bisa dengan mudah memesan paket layanan kesehatan dan tes Covid-19 secara online melalui aplikasi Halodoc mulai 20 April 2020. 

Saat ini, kerja sama tersebut telah dijalin dengan lebih dari 20 rumah sakit yang tersebar di Jabodetabek hingga Karawang, di antaranya RS Mitra Keluarga, RS St Carolus, RS Mayapada, RS Primaya, dan RS Bina Husada Cibinong.

Hingga 25 April, Allianz Indonesia dan Halodoc Layani Rapid Test Gratis untuk Warga Zona Merah DKI

Gandeng Aplikasi Halodoc, AXA Mandiri dan AXA Terapkan Pembatasan Sosial Lewat Layanan Telemedis

Buat janji rapid test Covid-19 lewat Halodoc
Buat janji rapid test Covid-19 lewat Halodoc (Dok. Halodoc)

CEO Halodoc Jonathan Sudharta melihat saat ini semakin banyak masyarakat yang peduli dengan kondisi kesehatan dan melakukan telekonsultasi secara mandiri di platform Halodoc.

Untuk merespon kebutuhan tersebut, Halodoc menghubungkan masyarakat dengan sejumlah rumah sakit yang menyediakan beragam paket layanan kesehatan yang bisa dipilih masyarakat sesuai kebutuhan dan kondisi kesehatannya masing-masing, seperti layanan cek lab, buat janji dengan dokter RS hingga rapid test dan tes PCR untuk mendeteksi COVID-19.

“Semuanya dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi Halodoc,” ujarnya.

Halodoc dan GoJek Hadirkan Drive Thru Rapid Test Covid-19, Gratis hingga 17 April 2020, Ini Caranya

Halodoc, Kemenkes RI, dan GoJek Hadirkan Layanan Telemedicine, Konsultasi Online Gejala COVID-19

PCR atau swab test

Chief of Medical Halodoc dr Irwan Heriyanto mengatakan bahwa pelaksanaan PCR atau yang lebih dikenal dengan swab test dilakukan dengan mengambil cairan tubuh yang paling banyak mengandung virus, seperti melalui hidung, tenggorokan, dan dahak.

Sementara itu, rapid test dilakukan dengan menggunakan sampel darah dan berbasis deteksi antibodi.

Kedua metode ini, lanjut Irwan, merupakan langkah pertama untuk surveilans epidemiologi (kegiatan analisis secara sistematis dan terus menerus terhadap penularan penyakit) sebelum penelusuran kontak kepada masyarakat yang kemungkinan terpapar COVID-19.

Resmi, Ini Keunggulan, Spesifikasi Lengkap, dan Harga Oppo Reno3 Pro, Selain 4 Kamera Belakang 64 MP

Pesawat Airbus 320-200 Batik Air Angkut 8.569 Kg Obat-obatan dari Hangzhou di Tengah Wabah Covid-19

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved