Bulan Suci Ramadan

Jelang Bulan Suci Ramadan, Terminal Terpadu Pulo Gebang Dipadati Pemudik di Tengah Pandemi Covid-19

Jelang Bulan Suci Ramadan, suasana di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ramai pemudik, Kamis (23/4/2020).

Warta Kota/Rangga Baskoro (Abbas)
Jelang Bulan Suci Ramadan, suasana di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ramai pemudik, Kamis (23/4/2020). Tampak antrean pemudik mengular di salah satu loket tiket PO bus. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jelang Bulan Suci Ramadan, suasana di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ramai pemudik, Kamis (23/4/2020).

Diketahui, kondisi Terminal Terpadu Pulo Gebang Cakung ramai pemudik tersebut, sudah terjadi sejak pagi hingga siang hari ini, di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona.

Tampak para pemudik di Terminal Pulo Gebang siang ini tengah mengantre dan mengular sekitar 30 meter di salah satu loket tiket PO bus.

Diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyebabkan mereka tak bisa langsung memasuki ruangan loket.

Jelang Larangan Mudik, Pemberangkatan di Terminal Induk Bekasi Terjadi Peningkatan

Soal Larangan Mudik, Pemkot Depok Tunggu Arahan Teknis dari Pemerintah Pusat

Larangan Mudik, Mulai Besok KA Jarak Jauh Tak Beroperasi Kecuali Angkutan Barang

Seorang calon penumpang bernama Rusdi (45) menerangkan, seorang pegawai PO Bus memintanya untuk antre terlebih dahulu lantaran belum ada bus yang siap untuk diberangkatkan.

"Kata petugasnya nunggu busnya datang dulu. Tapi enggak tahu sih sampai berapa lama nunggunya," ujar Rusdi di lokasi, Kamis (23/4/2020).

Ia bersama puluhan calon penumpang lainnya yang membawa banyak barang-barang, kini hanya bisa menunggu dalam ketidakpastian.

Rusdi yang hendak pulang ke Purwokerto itu, berencana untuk mencari tiket di PO Bus lainnya apabila tak mendapatkan kuota untuk mudik.

"Ya kalau lama nunggunya saya cari tiket bus lain. Harus pulang sekarang karena besok sudah diberlakukan pelarangan mudik," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved