Kartu Prakerja

Jadi Mitra Kartu Prakerja, Binus Center Tawarkan Program Pelatihan TI, Desain hingga Analisa Data

Jadi Mitra Kartu Prakerja, Binus Center Tawarkan Program Pelatihan TI, Pembuatan Aplikasi, Desain hingga Analisa Data kepada peserta Kartu Prakerja

istimewa
Ilustrasi Pelatihan Kartu Prakerja Binus Center 

Terpilih menjadi mitra Kartu Prakerja, Binus Center menawarkan sejumlah program pelatihan Teknologi Informasi (TI), mulai dari pembuatan aplikasi, desain grafis, analisa data hingga Microsoft Word dan Excel. Para peserta Kartu Prakerja dapat memilih sejumlah paket pelatihan TI tersebut lewat aplikasi Tokopedia, Kemnaker, Sekolahmu ataupun Pijarmahir.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Resmi dibukanya program Kartu Prakerja yang digagas Presiden Joko Widodo pada 20 Maret 2020 lalu, disambut gembira banyak pihak.

Termasuk Bina Nusantara (Binus) lewat unit bisnisnya, Binus Center yang terpilih menjadi mitra resmi Program Kartu Prakerja.

Terpilihnya Binus Center sebagai Partner Learning Provider tersebut diungkapkan Retail Market Manager Binus Center Ayu Rachmawati memiliki kewajiban untuk menyediakan pelatihan baik online maupun offline kepada para peserta.

Mereka katanya dapat memilih pelatihan yang meliputi bahasa ataupun teknologi informasi dan komunikasi.

"Saat ini ada sebanyak 6.8 juta pengangguran di Indonesia, 3,7 juta di antaranya berusia 18-24 tahun. Dari angka tersebut, sekitar 90 persen di antaranya tidak pernah mengikuti pelatihan dengan sertifikasi," ungkap Ayu Rachmawati dalam siaran tertulis pada Kamis (23/4/2020).

"Dengan semangat fostering and empowering the society in building and serving the nation, Binus akan terus menghasilkan pengetahuan dan solusi keilmuan bagi semua lapisan masyarakat," tambahnya.

Belva Devara Undur Diri dari Posisi Stafsus Jokowi, Fadli Zon : Sekalian Harus Mundur dari Proyeknya

Pelatihan yang ditawarkan Binus Center disebutkan Ayu Rachmawati meliputi pelatihan teknologi informasi, pembuatan program, pembuatan aplikasi, desain dan analisa data.

Selain itu, pihaknya juga menawarkan tiga program unggulan, antara lain pelatihan membuat dokumen perkantoran menggunakan Microsoft Word dalam kelas Microsoft Word for Intermediate Level.

Kemunduran Belva Devara dari Posisi Stafsus Presiden Diperbolehkan, Tapi Tidak Menghapus Kesalahan

Selanjutnya, pengenalan alat dan fungsi Microsoft Excel dalam kelas Microsoft Excel for Beginner Level.

Kemudian, pelatihan mengolah dan menampilkan data analisis menggunakan Pivot Table pada Microsoft Excel dalam kelas Microsoft Excel for Intermediate Level 1.

Ribut Istilah Mudik dengan Pulang Kampung, Begini Kesimpulan Fadli Zon Soal Pernyataan Jokowi

"Penerima Kartu Prakerja dapat memanfaatkan program-program tersebut melalui market place seperti Tokopedia, Kemnaker, Sekolahmu, dan Pijarmahir dengan memilih Binus Center sebagai Partner Learning Provider," jelasnya.

Terkait dengan persyaratan Ayu Rachmawati memaparkan, pelatihan dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat, yaitu Warga Negara Indonesia, berusia di atas 18 tahun, dan tidak sedang bersekolah atau kuliah.

"Program ini pun diprioritaskan untuk pencari kerja usia muda, akan tetapi pekerja maupun korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) juga dapat mendaftar," ungkapnya.

Momen Najwa Shihab Heran Ketika Jokowi Jelaskan Soal Beda Mudik dan Pulang Kampung di Masa Pandemik

Berikut cara mendaftar pelatihan Binus Center bagi peserta Program Kartu Prakerja

  1. Mendaftarkan diri di prakerja.go.id dan mengikuti tesnya.
  2. Tunggu verifikasi pendaftaran dan pastikan telah terverifikasi oleh tim Kartu Prakerja.
  3. Penerima Kartu Prakerja memilih Binus Centerv dan materi pelatihan di Tokopedia, Kemnaker, Sekolah.mu, dan Pijarmahir.
  4. Penerima Kartu Prakerja melakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran menggunakan metode ‘Kartu Prakerja’.
  5. Penerima Kartu Prakerja mengikuti dan menyelesaikan pelatihan hingga mendapatkan sertifikat.
  6. Penerima Kartu Prakerja mengisi Survey keefektifan Program Pelatihan.
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved