Virus Corona

Gandeng Kemenkes RI, Homecare24 Gelar Rapid Test Covid-19 Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu

Program Rapid Test gratis bersama Kemenkes RI ini merupakan bentuk kepedulian Homecare24 terhadap penanganan wabah Covid-19 di Indonesia.

Dok. Homecare24
Tenaga kesehatan melakukan rapid test Covid-19 dengan mengambil sampel darah salah satu warga kurang mampu. Homecare24, bekerjasama dengan Kemenkes RI, melakukan Rapid Test Covid-19 gratis oleh perawat Homecare24 bagai masyarakat kurang mampu. 

“Homecare24 merasa sangat perlu untuk ikut serta dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk membantu mereka yang kurang mampu agar juga bisa mendapatkan layanan kesehatan yang baik..."

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Homecare24, penyedia layanan kesehatan ke rumah terdepan di Indonesia, bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melakukan Rapid Test Covid-19 gratis oleh perawat Homecare24.

CEO Homecare24 Theresia Lumban Gaol mengatakan program Rapid Test gratis bersama Kemenkes RI ini merupakan bentuk kepedulian Homecare24 terhadap penanganan wabah Covid-19 di Indonesia.

Di mana salah satu sasaran dari program ini yaitu untuk kalangan masyarakat kurang mampu.

Hingga 25 April, Allianz Indonesia dan Halodoc Layani Rapid Test Gratis untuk Warga Zona Merah DKI

Lewat Halodoc, Masyarakat Bisa Buat Janji Rapid Test dan Tes PCR Covid-19 di Lebih dari 20 RS

“Homecare24 merasa sangat perlu untuk ikut serta dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk membantu mereka yang kurang mampu agar juga bisa mendapatkan layanan kesehatan yang baik” ujarnya.

Menurut Theresia, program ini juga untuk membantu pemerintah untuk mengetahui pola penularan Covid-19 di Indonesia yang selama ini lebih banyak terdeteksi diderita oleh kalangan menengah ke atas.

“Apakah ini karena masyarakat kurang mampu minim dalam mendapatkan akses Rapid Test Covid-19 mungkin karena faktor biaya? Sehingga data mereka yang terdeteksi terpapar Covid-19 juga minim. Atau karena ada faktor lain? Itu yang ingin kami ketahui,” tambah Theresia.   

Gandeng Kedai Sayur, Anteraja Luncurkan Program Satria Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

Pesawat Airbus 320-200 Batik Air Angkut 8.569 Kg Obat-obatan dari Hangzhou di Tengah Wabah Covid-19

Perawat profesional Homecare24

Program Rapid Test Covid-19 Gratis oleh Homecare24 dan Kemenkes RI ini dilakukan dengan melibatkan perawat profesional Homecare24 yang sudah terlatih dan tersertifikasi.

Program ini juga di bawah pengawasan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sehingga pelaksanaan Rapid Test Covid-19 serta hasilnya bisa terjamin keakuratannya.    

Resmi, Ini Keunggulan, Spesifikasi Lengkap, dan Harga Oppo Reno3 Pro, Selain 4 Kamera Belakang 64 MP

Permata Tabungan iB Bebas Syariah, Solusi Transaksi di Rumah selama Ramadan dengan Ragam Keuntungan

Program Rapid Test Covid-19 gratis dilaksanakan dengan mendatangi langsung beberapa lokasi di mana masyarakat kurang mampu berada.

Ada juga peran serta dari Kementerian Kesehatan RI yang mendampingi selama pelaksanaan Rapid Test Covid-19 oleh Homecare24 ini.

Selain itu program Rapid Test Covid-19 ini juga melibatkan organisasi Gerakan Jaga Indonesia dan Daihatsu. 

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved