Breaking News:

Artis

Begini Sikap Keluarga Besar Zee Zee Shahab saat Sarah Shahab Tangani Pasien Virus Corona

Keluarga besar Zee Zee Shahab memahami tugas mulia yang dijalani Sarah Shahab sebagai dokter dan harus menangani pasien virus corona.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Zee Zee Shahab 

 WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aktris  Zee Zee Shahab tak menampik bahwa keluarga besarnya khawatir terhadap Sarah Shahab.

Pasalnya, adik Zee Zee Shahab yang berprofesi sebagai dokter itu harus berhadapan langsung dengan pasien virus corona atau Covid-19.

Meski begitu Zee Zee Shahab berusaha memahami pekerjaan sang adik terkait kondisi dunia termasuk Indonesia yang tengah mengatasi pandemi virus corona.

Profesi dokter memang kental dalam keluarga Zee Zee Shahab. Selain sang adik, ayah mereka juga berprofesi dokter sebagai dokter mata.

Keluarga besarnya, kata Zee Zee Shahab, sudah mengetahu protokol lapangan yang baik dan benar terhadap penanganan pasien virus corona.

Adik Zee Zee Shahab Jadi Garda Terdepan Tangani Pasien Virus Corona di Puskesmas Gambir

Berat Tubuh Pernah Naik Sampai 18 Kilogram, Zee Zee Shahab Pilih Berlari dan Kini Kembali Normal

"Iya kalau khawatir sih ya khawatir pasti," ucap Zee Zee Shahab saat dihubungi awak medai, Rabu (22/4/2020).

"Cuman karena papaku pun juga kan dokter, dokter mata. Beliau tau lah gimana di lapangan kan," ujarnya.

Sarah Shahab yang masih tinggal bersama orangtuanya terus menerapkan aturan kesehatan seperti membersihkan diri setiap selesai praktik.

"Paling setiap pulang praktik, setiap pulang dari puskesmas, ada protokol yang harus dilakukan, mandi gitu, tetep bersih-bersih, kita juga selalu wanti-wanti ke dia untuk nutrisinya dijaga, imunnya, supaya tetep bagus terus," katanya.

Melalui Komunitas Perempuan Berlari, Zee Zee Shahab Mengajak Semua Perempuan Indonesia Hidup Sehat

Tinggalkan Televisi, Zee Zee Shahab Akui Sedang Ketagihan Olahraga Lari

"Kalau ngomongin panik atau takut ya pasti, cuma ya mau enggak mau kan itu udah tugas dia, harus dihadapin harus dijalanin," ucapnya.

Menurut dia, setiap hari Sarah Shahab selalu memberi kabar setiap kali melakukan tes swab terhadap pasien orang dalam pengawasan (ODP) Covid-19 atau menangani langsung pasien Covid-19.

"Hampir setiap hari sih masih kontak ya kita ada satu grup keluarga. Jadi dia selalu ngabarin kalau mau ke puskesmas hari ini pasien yang di swab berapa orang."

"Hari ini penyakitnya apa saja, selalu lapor di grup. Jadi kita selalu dapat update ya, ya selalu minta doalah gitu," kata  Zee Zee.

Sarah Shahab pernah berprofesi sebagai aktris seperti Zee Zee Shahab, kini dia menjalani profesi penuh sebagai dokter di puskesmas, di Gambir, Jakarta Pusat.

Profesi sebagai dokter itu sudah dijalani Sarah Shahab selama empat tahun ini.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved