Breaking News:

Virus Corona

12 Sekolah di Kepulauan Seribu Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

12 Sekolah di Kepulauan Seribu Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
kompas.com
Kabupaten Kepulauan Seribu (Afrian Malik/KOMPAS.com) 

SEBANYAK 12 gedung sekolah di Kabupaten Kepulauan Seribu disiapkan untuk menjadi tempat isolasi apabila ada warga yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu, Bambang Purwanto mengatakan selain 12 gedung sekolah, pihaknya juga menyiapkan satu gedung asrama pelajar.

"Kita siapkan 13 lokasi di enam kelurahan sebagai tempat isolasi darurat warga Kepulauan Seribu," kata Bambang, Kamis (23/4).

Bambang menambahkan belasan gedung tersebut disiapkan karena hingga saat ini belum dipakai untuk kegiatan belajar mengajar secara langsung.

Pasar Kranji Bekasi Dipadati Pembeli, Langgar Aturan PSBB Sekaligus Surat Edaran Wali Kota?

"Kita fasilitasi gedung sekolah karena sementara tidak ada aktivitas. Siswa maupun guru semua learning from home," ungkap Bambang.

Menurut Bambang, Dinas Pendidikan DKI Jakarta dalam menjalankan hal itu tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan memperhatikan keadaan yang terjadi saat ini.

"Dan kita hanya siapkan tenaga keamanan dan kebersihan saja," tutupnya.

Adapun 12 sekolah itu meliputi, SDN 01 Pulau Panggang, SMAN 69 Pulau Pramuka, SDN 01 Pulau Harapan, SMPN 260 Jakarta, PKBM 36, dan SD-SMP Satu Atap 02 Pulau Sebira,

Selain itu SDN 01 dan 02 Pulau Kelapa, SMPN 285 Jakarta, SD-SMPN Satu Atap Pulau Pari, SMKN 61 Jakarta, SMPN 241 Jakarta, SDN 04 Pulau Tidung serta Asrama SMKN 61 Jakarta. (

Wali Kota Airin Resmikan Rumah Sakit Khusus Penanganan Infeksi Corona, di Sini Semua Pakai APD

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved