Ketika di Penjara, Presiden Barcelona Pernah Dikirimi Alat Kontrasepsi dan Losion

Saya ingat mereka memberi saya empat buah kondom dan sekantong losion. Di penjara kamu bisa mati di dalamnya atau justru semakin kuat

duniasoccer.com
Sandro Rosell bantah merahasiakan detail transfer Neymar. 

Mantan Presiden Barcelona, Sandro Rosell, pernah masuk penjara akibat kasus pencucian uang yang terjadi pada tahun 2014. Rosell didakwa menerima komisi yang tidak wajar dari penjualan citra tim nasional Brasil, yang pernah bekerja sama dengannya.

Rosell mulai ditahan pada bulan Mei 2017. Namun, tuduhan kepada Rosell tidak terbukti, sehingga dia dibebaskan pada bulan April 2019, setelah 20 bulan mendekam di penjara.

Sandro Rosell.
Sandro Rosell. (duniasoccer.com)

Selama berada di dalam penjara, Presiden Barca pada 30 Juni 2010 hingga 23 Januari 2014 itu mendapatkan sejumlah pengalaman buruk, salah satunya dikirimi alat kontrasepsi kondom serta losion untuk tubuh (hand body lotion).

“Saya ingat mereka memberi saya empat buah kondom dan sekantong losion. Di penjara kamu bisa mati di dalamnya atau justru semakin kuat,” kata Rosell, seperti dikutip laman koran olahraga Mundo Deportivo, Selasa (21/4).

Beruntung, kata Rosell, keluarganya, termasuk istrinya, terus mendukung dia dalam menjalani hari-hari berat tersebut. “Marta, istriku, sangat kuat dan dia adalah fondasi terkuat keluarga kami,“ ucap Rosell.

Dia juga menyebut bahwa rekannya, Joan Besoli, adalah sahabat terbaiknya ketika dia menjalani kehidupan berat di dalam penjara. “Memiliki teman seperti Joan Besoli adalah kunci. Aku tidak akan tahan tanpa dia,“ tuturnya.

Baru-baru ini Rossell buka suara terkait kasus yang menjeratnya itu. Dia yakin dirinya secara sengaja dijebloskan ke penjara karena kedudukannya sebagai Presiden Barcelona. “Jika saya bukan Presiden Barca, saya tidak akan dipenjara. Itu sudah tidak diragukan lagi,” kata Rosell.

“Saya rasa tidak akan ada kewajiban untuk menyelidiki dan memata-matai saya. Begitu pula dengan tuntutan fiskal yang saya hadapi. (Ada) 72 inspeksi dari kantor pajak setelah saya terpilih sebagai Presiden Barcelona. Sebelum menjadi Presiden, (tidak ada) inspeksi keuangan. Apakah itu kebetulan?“ tambah Rosell, yang posisinya sebagai Presiden Barca digantikan oleh Josep Maria Bartomeu.

Sandro Rosell dan Neymar.
Sandro Rosell dan Neymar. (duniasoccer.com)
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved