Direktur Bayer Leverkusen Sudah Siap Ditinggal Wonderkid Incaran Klub Kaya Raya

Havertz dikabarkan menjadi incaran tiga tim raksasa di Eropa, yaitu Barcelona, Bayern Muenchen, dan Liverpool.

Instgram
Cristiano Ronaldo (Juventus) - Diego Costa (Atletico Madrid) -Kai Havertz (Bayer Leverkusen) - Gregorz Krychowiak (Lokomotiv Moscow) 

Direktur Bayer Leverkusen, Simon Rolfes, mengaku tidak kaget dengan pernyataan Kai Havertz, yang ingin bermain di klub yang lebih besar. Menurut Rolfes, manajemen Die Werkself sudah siap kehilangan Havertz.

Belakangan ini nama Havertz meroket dan menjadi salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Hal itu berkat 30 gol dan 15 assist yang dibuatnya pada 76 penampilan bersama Leverkusen selama dua musim terakhir.

“Saya rasa wajar jika Kai Havertz ingin meninggalkan Bayer Leverkusen pada suatu hari nanti. Saya juga tidak kaget dengan minat klub-klub di luar Jerman terhadap Havertz,“ tutur Rolfes, seperti dikutip laman London Evening Standard.

Cristiano Ronaldo (Juventus) - Diego Costa (Atletico Madrid) -Kai Havertz (Bayer Leverkusen) - Gregorz Krychowiak (Lokomotiv Moscow)
Cristiano Ronaldo (Juventus) - Diego Costa (Atletico Madrid) -Kai Havertz (Bayer Leverkusen) - Gregorz Krychowiak (Lokomotiv Moscow) (Instgram)

“Untuk saat ini kami yakin Havertz masih merasa sangat nyaman bermain di sini. Kami pun terus menjalin komunikasi secara terbuka dan transparan dengan Havertz,“ tambah Rolfes.

Havertz dikabarkan menjadi incaran tiga tim raksasa di Eropa, yaitu Barcelona, Bayern Muenchen, dan Liverpool. Mereka siap mengucurkan dana besar untuk mengamankan tanda tangan gelandang serang berusia 20 tahun itu.

Pada 15 April lalu Havertz mengungkap wacana untuk hengkang dari BayArena, kandang Leverkusen. Dia kepengin melanjutkan kariernya di luar Jerman. "Saya sudah siap mengambil langkah besar dan mencari tantangan baru. Tantangan baru yang saya maksud termasuk kemungkinan berkarier di luar Jerman," kata Havertz kepada Sport Bild.

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain saat berebut bola dengan pemain Bayer Leverkusen di laga Grup D Liga Champions, Rabu (3/10/2019) dinihari.
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain saat berebut bola dengan pemain Bayer Leverkusen di laga Grup D Liga Champions, Rabu (3/10/2019) dinihari. (Twiter @juventusfc)

Asah kemampuan dulu

Sementara mantan pemain Bayern dan Borussia Dortmund, Michael Rummenigge, melarang Havertz bergabung dengan klub besar seperti Bayern. Michael, yang merupakan adik Ketua Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan sebaiknya Havertz tetap bersama Leverkusen pada musim depan.

Menurutnya, keputusan ini harus diambil agar Havertz bisa terus mengasah kemampuannya. Dia khawatir Havertz tidak bisa berkembang jika bergabung dengan Bayern atau tim besar lainnya, akibat kalah bersaing untuk mendapatkan kesempatan menjadi starter.

“Saya sering melihat Havertz di tim U-17 dan U-19, karena kami punya beberapa rekan satu timnya di bawah kontrak dengan agen konsultan kami. Dia sangat didukung oleh Leverkusen dan telah lama membayar kembali kepercayaan mereka kepadanya,“ kata Rummenigge kepada laman Sportbuzzer.

“Mengingat situasi saat ini, saya menyarankan Havertz jangan ke Bayern dan tetap bersama Leverkusen selama satu atau dua tahun lagi. Di sana dia bisa berkembang dan menunjukkan yang terbaik. Setelah itu baru dia bisa menentukan jalan ke klub besar yang menginginkannya,” imbuhnya.

Pria berusia 56 tahun itu juga menyarankan Havertz untuk tetap bermain Bundesliga Jerman. “Menurut saya, pindah ke Bayern Muenchen pada dua tahun lagi akan menjadi langkah terbaiknya. Bayern adalah klub top Eropa dan dia sudah tahu budaya klub itu. Itu adalah pilihan yang masuk akal daripada harus memikirkan opsi untuk bermain di luar negeri,” tutur Rummenigge.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved