Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Diprediksi Banyak Warga Jabodetabek Mudik Rabu dan Kamis, Polda Metro Belum Bisa Larang

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengaku pihaknya tidak dapat berbuat apa-apa jika banyak warga mudik dalam dua hari

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Andy Pribadi
Wartakotalive.com/Nur Ichsan
Sejumlah warga bersiap mudik ke kampungnya dengan bus di Terminal Kalideres, Selasa (21/4) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengaku pihaknya tidak dapat berbuat apa-apa jika banyak warga mudik dalam dua hari terakhir ini.

Kombes Sambodo memperkirakan banyak warga mudik Rabu dan Kamis untuk menghindari larangan mudik yang akan diterapkan dan mulai berlaku Jumat (24/4/2020) pukul 00.00 hingga H+7 mendatang.

"Silakan saja kalau mudik Rabu dan Kamis ini. Kami belum bisa lakukan penyekatan dan pemeriksaan untuk mereka agar putar balik.

"Karena penerapan larangan mudik dilakukan mulai Kamis malam atau Jumat pukul 24 April 2020 pukul 00.00," kata Sambodo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/4/2020).

Ia mengaku tidak ada rencana antisipasi jika terjadi lonjakan pemudik Rabu (22/4/2020) dan Kamis (23/4/2020).

Seperti diketahui Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan membangun 19 Pospam Terpadu di Jalan Tol dan Jalan Arteri untuk melakukan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan terkait larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah.

Pelarangan mudik ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dengan 19 Pospam Terpadu sebagai cek poin larangan mudik itu diharapkan, pemudik tidak dapat keluar dari wilayah Jadetabek.

Lalu bagaimana dengan sejumlah jalur tikus atau jalur kecil di wilayah perbatasan yang bisa dimanfaatkan pemudik dengan sepeda motor?

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan selain 19 Pospam utama terkait larangan mudik ini, pihaknya juga membuat pos pantau di sejumlah jalur tikus atau jalur motor serta memanfaatkan cek poin PSBB yang masih ada.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved