Barcelona Kesulitan Keuangan Akibat Virus Corona, Batal Rekrut Lautaro Martinez

Tekanan kepada pengurus Barcelona untuk memperkuat tim mereka semakin menguat.

FedeNerrazura
Lautaro Martinez 

Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengakui keinginannya merekrut striker Internazionale Milano, Lautaro Martinez, bakal sulit terealisasi karena kondisi klubnya sedang kesulitan akibat pandemi virus corona jenis baru (SARS CoV-2).

Sudah beberapa bulan terakhir masa depan Martinez di Inter jadi bahan spekulasi. Performa apiknya bersama I Nerazzurri memancing ketertarikan klub-klub kaya raya di Eropa. Salah satu klub yang berminat merektut Martinez adalah Barcelona.

Duo pemain andalah Inter Milan Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku
Duo pemain andalah Inter Milan Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku (twitter hastag #INTERBARCA)

Kabar ketertarikan Barcelona terhadap Martinez sudah mencuat sejak beberapa bulan lalu. Setelah rumor tersebut terus berkembang, Setien mengakui bakal kesulitan untuk mendapatkan striker asal Argentina berusia 22 tahun itu.

“Kami bicara tentang transfer, tetapi pandemi virus corona memengaruhi berbagai kondisi. Ekonomi klub akan terpengaruh,“ kata Setien kepada stasiun radio di Spanyol, Onda Cero, seperti dilansir laman berita Mirror.

“Saya bukan pesimistis atau optimistis soal Laurato. Saya menyukai pesepak bola hebat, tetapi saya tidak punya ilusi apa pun,” imbuh Setien.

Quique Setien
Quique Setien (Twitter)

Tekanan kepada pengurus Barcelona untuk memperkuat tim mereka semakin menguat. Pendukung kesebelasan itu berharap petinggi Barca segera mencari pengganti Luis Suarez, yang kini sudah berusia 33 tahun.

Martinez dinilai memenuhi kualifikasi untuk menjadi penerus Suarez di Stadion Camp Nou, kandang Barca. Di Serie A Italia, Martinez memperlihatkan kemampuannya sebagai striker produktif. Pada musim ini dia menciptakan duet yang solid di lini depan Inter, bersama Romelu Lukaku.

Martinez sendiri pernah mengungkapkan ketertarikannya dengan kompetisi di Spanyol. Meski demikian, Martinez menyatakan belum memikirkan untuk meninggalkan Inter dalam waktu dekat ini. Hal itu membuat Barcelona harus menunggu cukup lama untuk bisa merealisasikan keinginannya memboyong Martinez dari Inter.

Berhak juara

Pada kesempatan terpisah, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menilai timnya layak mendapatkan gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020, jika kompetisi itu harus dihentikan akibat pandemi corona.

La Liga bersama kompetisi top lainnya tengah berhenti sampai batas waktu tidak ditentukan. Dengan belum adanya vaksin untuk penyakit akibat virus corona (Covid-19), maka manusia akan sulit untuk bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, termasuk berbondong-bondong ke stadion untuk menonton pertandingan sepak bola.

Kondisi itu memunculkan opsi menghentikan total La Liga 2019-2020, yang baru memasuki pekan ke-27. Opsi ini juga dapat banyak tentangan, karena klub-klub merasa dirugikan, baik karena sedang berjuang untuk meraih gelar juara, atau menghindari degradasi.

Saat ini Barcelona ada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Real Madrid, yang ada di posisi kedua. Jika kompetisi musim ini dihentikan, Rakitic meminta dia dan kawan-kawannya ditahbiskan sebagai juara.

Pemain Barcelona asal Kroasia Ivan Rakitic saat memperdayai Kapten Sergio Ramos dan kiper Thiboit Courtois
Pemain Barcelona asal Kroasia Ivan Rakitic saat memperdayai Kapten Sergio Ramos dan kiper Thiboit Courtois (@ivanrakitic)

“Kami semua ingin bermain lagi dan menjuarai kompetisi dengan bertanding. Saya juga mengerti bahwa jika kita tidak bisa kembali, entah bagaimana kompetisi musim ini harus berakhir. Jika kami berada di puncak maka kami harus menjadi juara, tetapi tenggat untuk musim depan pasti melelahkan,“ kata Rakitic kepada laman Movistar +.

“Skenario yang ideal adalah menyelesaikan kompetisi kapan saja, tetapi selalu dengan rencana yang dibuat dengan baik, terutama mempertimbangkan musim depan juga,“ imbuh Rakitic.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved