PSBB Jakarta

Anies Baswedan Terbitkan Kepgub Soal Bantuan Sosial PSBB Jakarta, Ada 7 Poin Penting

Ada tujuh poin yang diputuskan dalam Kepgub t bernomor 386 tahun 2020 tentang Penerima Bantuan Sosial bagi Penduduk yang Rentan Terhadap Covid-19

CAPTURE youtube
Anies Baswedan saat memberi pernyataan pers. Ia menyampaikan sejumlah permintaan terkait berlakunya PSBB mulai hari ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta dikabarkan telah mengeluarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) mengenai pelaksanaan bantuan sosial akibat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Payung hukum itu diteken Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (16/4/2020) lalu.

Berdasarkan data yang diterima, Kepgub DKI Jakarta itu bernomor 386 tahun 2020 tentang Penerima Bantuan Sosial bagi Penduduk yang Rentan Terhadap Covid-19 dalam Pemenuhan Kebutuhan Pokok Selama Pelaksanaan PSBB di Jakarta.

Ada tujuh poin yang diputuskan dalam Kepgub tersebut:

1. Menetapkan penerima bansos bagi penduduk yang rentan terdampak Covid-19 dalam pemenuhan kebutuhan pokok selama pelaksanaan PSBB sebanyak 1.194.633 kepala keluarga sesuai daftar nama, sebagaimana tercantum dalam lampiran I.

2. Bansos sebagaimana dimaksud pada diktum pertama diberikan dalam bentuk bahan pokok dan atau bantuan langsung lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundan-undangan.

3. Bansos dalam bentuk bahan poko sebagaimana dimaksud pada diktum kedua berupa beras, makanan protein dalam kaleng, makanan olahan dalam kemasah, alat bersesihan dan keamanan diri senilai Rp 149.500.

Itu termasuk biaya pengiriman, dan pengemasan per paket per kepala keluarga.

Warga Perumahan Mewah di Tanjungpriok Kebagian Bansos, Bukti Pemprov DKI tidak Tepat Sasaran

Masjid KH Hasyim Asyari Tetap Adakan Salat Tarawih Hanya untuk Pengurus Masjid

4.  Penyaluran bansos sebagaimana dimaksud pada diktum pertama dilaksanakan sesuai dengan mekanisme sebagaimana tercantum dalam lampiran II yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Kepgub ini.

5. Petunjuk teknis penyaluran bansos bagi penduduk yang rentan terdampak Covid-19 dalam pemenuhan kebutuhan pokok selama PSBB ditetapkan dengan Keputusan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved