Breaking News:

Virus Corona

Larangan Mudik Lebaran, Ditlantas Polda Metro Siapkan Skenario Penyekatan

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya langsung berkordinasi untuk menyiapkan skenario penyekatan atau buka tutup sejumlah ruas jalan.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Nur Ichsan
Para pengendara roda dua saat melintasi check point PSBB di Pintu Air 10, Jalan Sangego Raya, Kota Tangerang, Senin (20/4). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -- Pemerintah memastikan melarang masyarakat mudik Lebaran, di masa pandemi Covid-19.

Atas hal ini Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya langsung berkordinasi untuk menyiapkan skenario penyekatan atau buka tutup sejumlah ruas jalan.

"Kami sedang siapkan skenario penutupan atau penyekatan jalan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo, saat dihubungi, Selasa (21/4/2020).

Selain itu Kakorlantas Irjen Pol Istiono menjelaskan tengah melakukan rapat terbatas atas larangan mudik itu. "Pasti ada skenario yang disiapkan, makanya sedang dibahas," kata dia.

Seperti diketahui Pemerintah melarang masyarakat mudik Lebaran 2020, karena adanya pandemi Covid-19.

Berita Foto: Masih Ada Warga yang Mudik di Terminal Kalideres Meski Pemerintah Sudah Melarangnya

Pelaksana Tugas Kementerian Perhubungan Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, larangan tersebut akan mulai berlaku pada Jumat (24/4/2020) mendatang.

"Larangan mudik ini berlaku efektif terhitung sejak Hari Jumat tanggal 24 April 2020," kata Luhut dalam konferensi pers seusai rapat terbatas, Selasa (21/4/2020).

Luhut yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Itu mengatakan, pemerintah akan memberikan sanksi bagi masyarakat yang tetap bersikeras mudik.

Sanksi tersebut sedang disiapkan dan akan diterapkan pada 7 Mei atau 13 hari setelah larangan mudik diterapkan.

Dishub DKI Sambut Baik Larangan Mudik yang Dikeluarkan Presiden Jokowi

"Jadi strategi pemerintah adalah strategi yang bertahap.Kalau bahasa keren militernya adalah bertahap, bertingkat, dan berlanjut."

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved