Breaking News:

Maling Mobil Bak di Cimanggis Dibekuk Polisi, Dapat Hadiah Timah Panas di Kakinya

Kombes Pol Azis Andriansyah menjelaskan, kronologi pencurian ini bermula ketika korban tengah memarkirkan kendaraannya di depan rumah.

Editor: Murtopo
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah saat memimpin pengungkapan kasus pencurian di Polres Metro Depok, Senin (20/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Dua pencuri spesialis kendaraan bermotor Adin (32) dan Robiansyah (45) diringkus satuan Reskrim Polsek Cimanggis.

Residivis yang baru bebas empat bulan yang lalu dengan kasus serupa itu kembali melancarkan aksinya di  Jalan Ciherang, Sukatani, Tapos, Kota Depok Kamis (16/4/2020) lalu.

Keduanya akhirnya bisa ditangkap di Kampung Cipeucang, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Seperti dilansir Tribun Jakarta, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah menjelaskan, kronologi pencurian ini bermula ketika korban tengah memarkirkan kendaraannya di depan rumah.

Geng Perampok yang Bunuh Pedagang Warung di Cimanggis Depok Dibekuk, 2 Tewas Ditembak 1 Buron

Esok harinya, korban mendapati mobil bak miliknya sudah tidak ada di lokasi semula, dan langsung melaporkan peristiwa pencurian yang dialaminya ke Polsek Cimanggis.

“Anggota Polsek Cimanggis langsung mendatangi TKP dan mencatat ciri-ciri mobil milik korban yang hilang, dan melakukan penyelidikan,” ujar Azis di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Kota Dpeok, Senin (20/4/2020).

Penyelidikan dilakukan hingga sampai ke daerah Kampung Cipeucang, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

SADIS, Pemilik Warung Kelontong 24 Jam di Cimanggis Depok Dihabisi Perampok dengan Senjata Tajam

Dimana didapatkan dua orang mencurigakan yang tengah mengotak-atik mobil dengan ciri-ciri yang sama dengan mobil korban, namun tanpa plat nomor.

“Setelah diperiksa ternyata benar mobil itu hasil pencurian di Tapos, Cimanggis, kemudian ditangkap diamankan namun melawan hingga akhirnya terpaksa dilumpuhkan kedua kakinya. Setelah itu berhasil dilakukan pemeriksaan dan barang bukti pun diamankan,” tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok Pertanyakan Alasan Pemotongan Dana Bansos oleh Pengurus RT

Azis berujar, hasil pemeriksaan kedua pelaku merupakan residivis kasus yang sama, dan baru keluar pada Bulan Desember 2019 silam.

“Keduanya memang residivis kebetulan baru keluar Desember 2019, masing masing si Adin pelaku pencurian roda empat dan Rio roda dua. Kedua tersangka kita sangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahunenjara,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Baru 4 Bulan Keluar Penjara, Residivis Ini Kembali Beraksi Curi Mobil Bak di Cimanggis

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved