Event

Icstar Hackaton Event Pertama di Indonesia Menggabungkan Edukasi, Kompetisi dan Perekrutan

Icstar Hackathon, event pertama di Indonesia menggabungkan edukasi, kompetisi dan perekrutan.

Penulis: | Editor: M Nur Ichsan Arief
ist
Icstar Hackathon, Event Pertama Di Indonesia Menggabungkan Edukasi, Kompetisi & Perekrutan 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH  -- Event bertajuk Icstar Hackathon resmi digelar pertama di
Indonesia yang memadukan Edukasi, kompetisi dan perekrutan.

PT Orbit Nasional Edukasi (ONE) di bawah naungan IDStar Group sebagai pihak penyelenggara ingin mempersembahkan solusi untuk meredam gap kualitas SDM di Indonesia.

Dengan fokus untuk adaptasi dengan lebih cepat dalam era teknologi digital 4.0 di skill RPA (Robotic Process automation).

Acara ini menggandeng partner-partner industri bonafit dan lembaga bisnis edukasi kredibel seperti BINUS University, Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Tarumanegara, Universitas Telkom, President University, Universitas Pakuan, dll serta principal RPA terpercaya.

Acara ini terbuka untuk para mahasiswa semester 7 dan 8 serta Fresh Graduates.

CEO IDStar Group Arifa Tan mengatakan, tujuan event ini adalah untuk menjembatani isu-isu yang menghambat pergerakan antara edukasi dan Industri.

"Sehingga dengan ini Indonesia mampu untuk terus menghasilkan generasi dengan kemampuan skill yang lebih spesifik dan sesuai kebutuhan industri, berkualitas, juga memiliki leadership, dan memiliki efektivitas tinggi,” ujar Arifa Tan.

Ia mengajak para lulusan universitas untuk tetap bisa fokus berkarya, di mana mereka yang akan menjadi penerus bangsa dan bertanggung jawab memajukan bangsa ini. Seperti esensi dari nama ICStar (I see star), Aku Melihat Bintang.

Seperti dituturkan pihak Principal yakni Paul Kessler, VP Partner APAC UiPath, kegiatan ini merupakan batu loncatan yang membawa Mahasiswa, pihak Universitas dan kalangan Industri bersama-sama untuk memikirkan apa yang dapat dilakukan oleh generasi yang akan datang.

"Saya sangat gembira melihat semuanya bisa tergabung dalam satu tim, kemudian melihat apa yang dibutuhkan oleh kompetitor, lalu bagaimana memunculkan ide-ide dan bagaimana mereka akan mengatasi tantangan di abad 21 ini,” kata Paul Kessler.

Sejalan dengan hal tersebut, Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Lianawaty Suwono, acara ini
merupakan wadah memperkaya generasi muda Indonesia, dengan menggabungkan apa yang para
mahasiswa dapatkan secara teori dengan kenyataan praktik di lapangannya seperti apa.

"Yang kami harapkan adalah menemukan talenta-talenta yang kami cari untuk membantu kami membangun
Indonesia melalui solusi-solusi yang berbasis finansial dan teknologi”, ujar Lianawaty Suwono.

Icstar Hackathon 2020 berhadiah total ratusan juta rupiah serta jaminan kerja di perusahaan-perusahaan besar nasional.

Adapun penyelenggarannya dibagi dalam tiga tahap, lalu mereka akan diedukasi oleh pakarnya, berkompetisi menyelesaikan kasus industri, dan siap direkrut.

Semua pelaksanaan online dan akan rampung pada tanggal 2 September 2020, paeluncuran ekslusif di website https://icstar.oneindonesia.id.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved