Breaking News:

PSBB Kota Bekasi

Hari ke-6 PSBB Kota Bekasi Masih Banyak Pelanggaran, Wali Kota Minta Petugas Jangan Ragu Bertindak

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta para petugas untuk menindak tegas para pelanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersam Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Juwono Putro di Stadion Patriot Candrabaga. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta para petugas untuk menindak tegas para pelanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal itu disebabkan, di hari keenam PSBB masih saja ditemukan warga melanggar aturan seperti tak mengenakan masker, berboncengan maupun tempat usaha yang melanggar ketentuan.

"Tadi saya sudah WA (WhatsApp) kepsa semua ketua tim lokasi cek poin, ketua timnya adalah Polantas.

"Kita minta pak Kapolres dan teman-teman Muspika dan Danramil, Kapolsek yang ada di lapangan 1-2 hari persuasif, 3-4 warning, nah 5 dan seterusnya ini harus penegakan tegas," ujar Rahmat kepada awak media di Stadion Patriot Candrabaga, pada Senin (20/4/2020).

Pria yang disapa Pepen itu menegaskan para petugas jangan ragu untuk melakukan tindakan tegas jika ada warga yang masih tak patuh.

Jika ke depan warga yang melanggar orang yang sama, maka harus dilakukan tindakan tegas bukan lagi sosialisasi dan peringatan.

"Makanya tadi kalau ditemukan yang bandel dan sudah tercatat suruh putar balik atau seperti yang pak Dirlantas bilang ya sudah penegakan ada formulir khusus dan itu kita lakukan dalam rangka penegakan yang ada," ungkap Pepen.

Pepen menyebut jika mengacu pada Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina itu pelanggarnya bisa dikenakan hukuman penjara satu tahun kurungan dan atau denda Rp 100 juta.

Akan tetapi, itu menjadi jalan terakhir dilakukan.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved