Ditunjuk Sebagi Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi Paparkan Pekerjaannya

Yunus Nusi menyatakan sudah paham benar dengan jabatan dan tugas sebagai Sekjen PSSI karena ia sudah menjadi Exco PSSI sejak 2016.

WARTA KOTA/GOPIS SIMATUPANG
Sekjen PSSI Ratu Tisha saat menjelaskan perkembangan bidding Piala Dunia U-20 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jendral PSSI oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Yunus Nusi mengatakan dirinya sudah paham benar dengan jabatan sebagai Sekjen PSSI. Pasalnya, dirinya telah menjadi Exco PSSI sejak 2016.

“Saya sudah menjadi pengusus PSSI itu sudah sejar zaman Djohar Arifin sampai dengan sekarang. Menurut saya, tugas menjadi Sekjen itu mudah, yang berat itu tanggung jawabnya,” kata Yunus Nusi saat dihubungi wartawan, Senin (20/4/2020).

PSSI HUT ke-90 Tahun, Menpora Soroti Inpres yang Dikeluarkan Presiden Joko Widodo

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim) ini membeberkan arahan dari ketum PSSI terkait jabatannya sebagai Plt Sekjen PSSI.

Satu diantaranya, dirinya bakal mengevaluasi kinerja apa yang telah dijalankan sekjen sebelumnya, Ratu Tisha dan pembeinaan personel dan staf di internal PSSI.

“Tugas yang diberikan Ketum kepada saya itu lebih kepada pembehanah dan pengendalian administrasi kesekjenan. Salin itu saya akan juga melakukan evaluasi apa yang harus dievaluasi dan pemantapan struktur keorganisasian,” ujar Yunus.

Ditinggal Ratu Tisha, Ini Kriteria yang Harus Dipenuhi Sekjen Baru PSSI Menurut Pembina Persija

“Selain itu saya juga akan melakukan pembinaan personil dan staf di internal sekretariat PSSI agar ke depannya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved