Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Timsus Pemulasaran Polda Metro Jaya, Urus Jenazah Korban Covid-19 Warga Petamburan Jakarta Pusat

Tim Khusus Pemulasaran Ditsamapta Polda Metro Jaya melakukan pemulasaran jenazah korban Covid-19, perempuan 70 tahun meninggal dunia di rumahnya.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Tim Khusus (Timsus) Pemulasaran Ditsamapta Polda Metro Jaya melakukan pemulasaran jenasah korban Covid-19 yakni perempuan berusia 70 tahun yang meninggal dunia di rumahnya di Jalan Petamburan, Kelurahan Petamburan, Kecamatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (18/4/2020) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Tim Khusus (Timsus) Pemulasaran Ditsamapta Polda Metro Jaya melakukan pemulasaran jenazah korban Covid-19 yakni perempuan berusia 70 tahun yang meninggal dunia di rumahnya di Jalan Petamburan, Kelurahan Petamburan, Kecamatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (18/4/2020) sore.

Tim juga mensalatkan jenazah sebelum dikebumikan di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Timsus Pemulasaran korban Covid-19 yang dibentuk pihaknya ini, berasal dari anggota Ditsamapta Polda Metro Jaya, Dinkes DKI, Satpol PP dan DMI.

Tim katanya telah melaksanakan pemulasaran jenazah korban Covid-19 dan langsung dimakamkan pada tanggal Sabtu (18/4/2020) pukul 17.30 WIB.

"Setelah dilakukan pemulasaran, kemudian jenazah langsung diusung oleh tim pemakaman dan dimakamkan di TPU Tegal Alur Jakarta Barat," kata Yusri kepada wartawan, Minggu (19/4/2020).

 Wanita Ini Mengamuk Ketahuan Makan di Restoran Bandara, Kena Denda Rp 3 Juta Langgar PSBB

 CIUMAN di Singapura Langsung Denda Rp 6,5 Juta, Peringatan Hotman Paris Terkait Physical Distancing

 MENLU Amerika dan Inggris Peringatkan China untuk Terus Terang, Sebut Virus Corona dari Lab Wuhan

 WAKTU Berjemur di Jakarta yang Efektif Bukan Jam 09:00 atau 10:00, Ini Penjelasan Dokter Kulit RSCM

Ia mengatakan, proses pemakaman tersebut berjalan lancar dan aman. "Semoga almarhumah husnul khotimah. Aamiin ya robbal alamin," katanya.

Seperti diketahui sebelumnya.Polda Metro Jaya telah membentuk tim khusus untuk mengawal prosesi pemakaman jenazah korban virus Corona atau Covid-19 dan tim khusus pemulasaran korban Covid-19.

Direktur Samapta Bhayangkara (sabhara) Polda Metro Jaya Kombes M Ngajib menuturkan untuk tim pemulasaran pihaknya menyiapkan 20 personel yang sudah dilatih bersama tim Gugus Tugas Covid 19, untuk membantu pemulasaran jenasah korban Covid 19 yang meninggal di rumah.

"Mereka bertugas mengamankan bersama personel dari dinas kesehatan dan satpol PP yang melakukan pemulasaran jenasah di rumah korban Covid 19, jika ada korban meninggal di rumah," kata Ngajib.

 Belasan Tahun Berkerja Nyaman di Konveksi, Kini Meyni Terancam PHK karena Pandemi Covid-19

Sementara timsus pengamanan juga beranggotakan personil Ditsamapta Polda Metro Jaya, yang telah mendapat pelatihan untuk bertugas.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved