PSSI

PSSI HUT ke-90 Tahun, Indra Sjafri Ceritakan Kenangan Manis Bersama Timnas Indonesia

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu turut menyampaikan ucapan dan harapan lebih baik kepada PSSI kedepannya.

PSSI.ORG
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri dan timnya tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi partai final cabang olah raga sepak bola SEA Games 2019 melawan Vietnam di Stadion Rizal Memorial pada Senin (9/12/2019) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang merayakan hari jadinya yang ke-90 tahun pada Minggu (19/4/2020).

Berbagai ucapan dan doa datang dari pihak-pihak yang berkecimpung di dunia sepak bola, begitu juga dari Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu turut menyampaikan ucapan dan harapan lebih baik kepada PSSI kedepannya.

Selain itu, PSSI di era kepemimpinan Mochamad Iriawan diharapkan bisa semakin berkembang dan berpartisipasi di kancah internasional.

PSSI HUT ke-90, Iwan Bule Ingatkan Target Mensukseskan Piala Dunia U-20 dan Lolos Olimpiade 2024

"Selamat ulang tahun yang ke-90. Semoga sepak bola Indonesia, semakin jaya dan berprestasi di bawah kepemimpinan Mochamad Iriawan dan Timnas bisa berjaya di semua kelompok umur," kata Indra Sjafri saat dimintai konfirmasi awak media, Minggu (19/4/2020).

Indra Sjafri menceritakan pengalaman menarik dan tak terlupakan ketika dipercaya bergabung menjadi bagian dari proyek PSSI.

Kala itu, Indra Sjafri berhasil menyumbangkan gelar bergengsi juara Piala AFF bagi Timnas Indonesia di usia 19 tahun dan 22 tahun.

PSSI Rayakan Hari Jadi yang Ke-90, Ini Ucapan dan Harapan dari Tim Laskar Padjajaran

Prestasi tersebut menjadi nilai plus dan selalu dikenang oleh pelatih berusia 57 tahun tersebut.

"Banyak pengalaman yang saya dapat ketika bergabung bersama Timnas Indonesia. Bisa memberikan prestasi di Timnas Indonesia U-19 dan U-22 menjadi kenangan yang menjadi catatan hidup saya," ujar Indra Sjafri.

Pelatih kelahiran Batang Kapas, Pesisir Selatan, itu mengaku senang karena banyak dipercaya PSSI menahkodai Timnas Indonesia dari berbagai kelompok umur.

Gaji Pelatih Timnas Indonesia Terancam Dipangkas, Shin Tae-yong Belum Dapat Pemberitahuan dari PSSI

Kepercayaan yang diberikan tak pernah disia-siakan Indra Sjafri dengan torehan positif disetiap tim yang ditanganinya.

"Satu lagi, saya sangat berterima kasih ke PSSI diberikan kesempatan mengabdi lewat sepak bola dari Timnas U-16, U17, U-18, U-19, U-20, U-22 dan Timnas U-23 ini membuat saya bangga," tutur mantan pelatih Bali United tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved