Breaking News:

PSSI

HUT PSSI Tahun Ini, Umuh Muchtar Tidak Lakukan Tradisi Ziarah ke Makam Soeratin di Bandung

Umuh Muchtar, mengaku di HUT PSSI ke-90 tahun ini dirinya tidak melakukan tradisi ziarah ke makam pendiri PSSI, Ir Soeratin.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, setelah mengadakan pertemuan dengan manajemen, pelatih dan pemain di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Senin (23/12/2019). 

WARTAJOTALIVE.COM, BANDUNG -- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar, mengaku di HUT PSSI ke-90 tahun ini dirinya tidak melakukan tradisi ziarah ke makam pendiri PSSI, Ir Soeratin.

Seperti dilansir dari Tribun Jabar, makam pendiri PSSI, Ir Soeratin ada di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sirna Raga, Kota Bandung.

Namun kali ini tradisi itu tidak bisa dilakukan akibat pandemi corona yang mengharuskan berdiam di rumah.

Menurut Umuh, ia bukan tidak ingin berziarah ke makan Ir Soeratin seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun situasi seperti sekarang ini yang menjadi alasan untuk tidak mengunjungi orang yang berjasa besar terhadap PSSI itu.

PSSI HUT ke-90, Iwan Bule Ingatkan Target Mensukseskan Piala Dunia U-20 dan Lolos Olimpiade 2024

"Kita ngrem dulu itu kan sunah, tidak wajib. Kita sementara seperti begini kita harusnya kumpul di masjid tapi sementara kita bukan tidak boleh (ke masjid) tapi menghindarkan diri untuk keselamatan semua dan kebaikan semua," katanya.

Meski demikian Umuh Muchtar, tetap mendoakan dan berharap yang terbaik untuk PSSI.

Umuh berharap, PSSI bisa lebih baik lagi dalam mengelola sepak bola Indonesia dan cepat menemukan Sekretaris Jendral (Sekjen) baru setelah Ratu Tisha mengundurkan diri.

Doa dan Harapan Fakhri Husaini untuk PSSI di Usianya yang ke-90, Semoga Makin Kompak

"Mudah-mudahan ke depan di ulang tahun PSSI ini kita diberikan kelancaran kebaikan dengan musibah seperti ini, di PSSI juga khususnya sekarang gak ada sekjen setelah kemarin mundur," ujar Umuh, Minggu (19/4/2020).

Di samping itu, pandemi corona yang membuat sepak bola Indonesia berhenti total bisa segera teratasi.

Dia berharap, PSSI bisa segera keluar dari situasi yang serba sulit seperti sekarang ini.

"Semoga cepat terbentuk (ada penggantinya) ke depan bisa lebih baik, kalau corona sudah selesai juga mudah-mudahan PSSI cepat bangkit," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Setiap Ultah PSSI, Umuh Muchtar Ziarah ke Makam Pendiri PSSI, Kali Ini Tidak karena Pandemi Corona

Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved