Breaking News:

Liga Spanyol

Antoine Griezman Tak Mau Pindah Klub

Penyerang FC Barcelona, Antoine Griezmann, tampaknya sudah puas bersama raksasa Spanyol itu.

Tribunnews.com
An Antoine Griezmann 

Penyerang FC Barcelona, Antoine Griezmann, tampaknya sudah puas bersama raksasa Spanyol itu. Pemain asal Prancis ini menolak untuk pindah dari Camp Nou di musim depan.

Griezmann merupakan salah satu pemain terbaru yang bergabung dengan Barcelona musim ini. Ia ditebus dengan mahar transfer 120 juta euro (Rp 2 triliun) dari Atletico Madrid.

Antoine Griezmann saat latihan bersama Atletico Madrid
Antoine Griezmann saat latihan bersama Atletico Madrid (Instgaram/Atletico Madrid)

Namun, sejauh ini performa Griezmann masih jauh dari kata memuaskan. Sang striker masih kesulitan untuk memberikan dampak yang besar untuk lini serang Las Azulgrana.

Beredar rumor bahwa Griezmann akan dilepaskan Barca di musim panas nanti. Namun, berdasarkan ulasan Marca, Griezmann akan menolak ajakan untuk pindah dari Camp Nou.

Menurut laporan yang beredar, Barcelona berencana menjadikan Griezmann tumbal transfer mereka. Barca diketahui memiliki dua target transfer besar di musim panas nanti yaitu Lautaro Martinez dan Neymar. Namun, Barca kekurangan uang untuk merekrut kedua pemain tersebut.

Untuk mengurangi besarnya biaya transfer kedua pemain itu, Griezmann dirumorkan akan dimasukkan dalam kesepakatan transfer tersebut. Namun, Griezmann baru-baru ini menemui manajemen Barcelona. Ia meminta untuk tidak dijual di musim panas nanti.

Sang striker mengakui bahwa ia memang belum terlalu optimal di musim perdananya bersama Barca. Ia percaya bahwa ia bisa berkontribusi lebih besar untuk skuad El Blaugrana di masa depan.

Griezmann pun berjanji akan bekerja lebih keras untuk meningkatkan performanya demi menjadi andalan Barcelona di masa depan. Sang striker tercatat membuat 14 gol dan empat assist bagi El Blaugrana sejauh ini.

Namun, jika Neymar dan Martinez jadi bergabung, posisi Griezmann di skuad utama bakal terancam. Pasalnya, Lionel Messi tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan kedua pemain tersebut.

Neymar merupakan tandem Messi di lini serang El Barca dari 2013 sampai 2017. Adapun Martinez merupakan kompatriot La Pulga di Timnas Argentina.

Meski begitu, Griezmann tak gentar dengan kehadiran kedua penyerang asal Amerika Selatan tersebut. Mantan penyerang Atletico Madrid itu siap bersaing untuk mengamankan tempat di lini depan Barcelona.

Apalagi, Antoine Griezmann juga memiliki impian untuk bisa mengangkat trofi juara bersama skuad Catalan.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved