Breaking News:

Virus Corona

Kisah Aisyah Istri Rasulullah Jadi Bacaan Bupati Karawang Isi Waktu Luang Selama Isolasi di RS

Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengatakan selama isolasi di Rumah Sakit saat terkena virus corona, ia menghabiskan waktu luangnya untuk membaca.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Domu D Ambarita
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana Jumat (17/4/2020) mengatakan, selama isolasi di rumah sakit saat dirinya terkena virus corona atau Covid-19, ia menghabiskan waktu luangnya untuk membaca buku. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengatakan, selama isolasi di rumah sakit saat dirinya terkena virus corona atau Covid-19, ia menghabiskan waktu luangnya untuk membaca buku.

Tak bertemu dengan keluarga selama isolasi di rumah sakit tentunya ia pun juga merasa jenuh saat berada di Rumah Sakit, untuk itu buku menjadi temannya saat menjalani isolasi selama 20 hari.

"Spesifiknya buku tentang agama sih, jadi saya ke arah buku-buku tentang zikir, rosul, saya sampai hafal juga tentang Khadijah dan Aisyah (istri-istri Rasulullah), itu kan lagi ngetren ya itu saya baca semuanya," kata Cellica Nurachadiana, Jumat (18/4/2020).

Menurut wanita yang akrab disapa Teh Celli ini, mengaku jika buku-buku itu memang permintaanya untuk dikirimkan melalui adiknya ke rumah sakit tempat ia melakukan isolasi selama 20 hari.

Ia memilih buku-buku islami sebagai bentuk motivasi dirinya dan menenangkan hatinya selama menjalani isolasi, sehingga di masa isolasi itu ia lebih banyak mendekatkan dirinya kepada Allah.

 Wanita Ini Mengamuk Ketahuan Makan di Restoran Bandara, Kena Denda Rp 3 Juta Langgar PSBB

 CIUMAN di Singapura Langsung Denda Rp 6,5 Juta, Peringatan Hotman Paris Terkait Physical Distancing

 MENLU Amerika dan Inggris Peringatkan China untuk Terus Terang, Sebut Virus Corona dari Lab Wuhan

 WAKTU Berjemur di Jakarta yang Efektif Bukan Jam 09:00 atau 10:00, Ini Penjelasan Dokter Kulit RSCM

"Jadi memang saya itu pengen buku yang ringan, islami tapi juga menjadi motivasi saya. Buku-buku yang membuat saya lebih tenang saja," katanya.

Menurutnya buku-buku yang dipesan untuk diantarnya ke rumah sakit sudah melalui prosedur barang yang dapat masuk pun juga diseleksi ketat, sehingga dipastikan aman tanpa adanya sentuhan.

"Kalo perawat kan pakai APD jadi insya allah relatif aman. Jadi clear aman," ucapnya.

Teh Celli: Saya Bertaubat Ingin Jadi Pribadi Baik

Bupati Karawang Cellica Nurachadiana merupakan salah satu pejabat yang positif Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved