Breaking News:

Transaksi Tunai Dibatasi, Pengguna JakLingko bisa Top Up Saldo dengan JakOne Mobile

JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan digital yang terdiri mobile banking dan uang elektronik

istimewa
Batasi Transaksi Tunai di Transportasi Publik, Pengguna JakLingko bisa topup saldo Dengan JakOne Mobile 

WARTAKOTALIVE.COM - PT Bank DKI meminta para nasabahnya tak perlu khawatir bila saldo di kartu Jaklingko dan JakCard telah habis di tengah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Soalnya, nasabah dapat mengisi ulang saldonya melalui aplikasi JakOne Mobile.

Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI Herry Djufraini, mengatakan, layanan ini dapat dimanfaatkan bagi nasabah yang harus berpergian memakai transportasi publik dengan transaksi non tunai atau elektronik. Selama ini, mereka biasa mengisi ulang saldo Jaklingko dan JakCard di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

BNNK Jakarta Utara Bekali Tenaga Medis Jakarta Utara dengan APD

Update, 1 Pasien Covid-19 Meninggal di RSPI Sulianti Saroso Kondisi Terakhir Semakin Menurun

Polda Metro Jaya Gelar Aksi Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19, Target 400 Pendonor

“Sekarang biar lebih cepat, praktis, mudah dan pastinya lebih aman di tengah pandemi Covid-19, sebaiknya memakai aplikasi JakOne Mobile,” kata Herry berdasarkan keterangan yang diterima pada Jumat (17/4/2020)

Herry  menjelaskan untuk mengisi ulang saldo JakCard/JakLingko, nasabah cukup masuk pada aplikasi JakOne Mobile di ponsel pintarnya. 

Lalu pilih opsi tempel kartu dan pilih nominal pengisian dan pilih sumber dana (dari uang elektronik JakOne atau rekening tabungan).

Meski Pusing, Inul Daratista Harus Pikirkan Nasib Karyawannya Selama Wabah Virus Corona

Dampak Corona, Perusahaan Konveksi Berusia 50 Tahun Ikutan Goyah Beralih Bikin Masker

BREAKING NEWS: Perenang Legendaris Indonesia Lukman Niode Tutup Usia Dalam Perawatan Covid-19

“Setelah itu, tempelkan kartu di bagian belakang ponsel dan seketika saldo kartu JakCard bertambah,” ungkapnya.

Pengisian dengan cara ini dapat dilakukan terutama bagi ponsel yang memiliki fitur NFC (near fielf communication) di bagian belakangnya.  Adapun NFC adalah protokol untuk menghubungan dua perangkat elektronik yang berada dalam jarak sangat dekat maksimal empat sentimeter.

Mumpung Bisa Work From Home, Ahok Manfaatkan Waktunya Ngemong Yosafat Disela Kesibukan

Challenge di Media Sosial Ini Ramai Selama Pandemi Virus Corona, Para Selebritas Ikut Tertantang

Ahmad Riza Patria Siap Diminta Apa Saja oleh Anies Baswedan, Termasuk Blusukan Atau Jadi Penghubung

Sejak 24 Maret 2020, layanan transaksi top up hingga pembelian kartu di seluruh halte dihentikan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Ini berarti seluruh pelanggan diwajibkan untuk memastikan memiliki kartu JakCard dengan saldo yang memadai ketika sampai di halte.

JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan digital yang terdiri mobile banking dan uang elektronik yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada beragam merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Manfaat Membaca Surat Yasin, Ustaz Yusuf Mansur: Ga Usah Malu Soal Pengen Kaya

ACT Bersama Jurnalis Bekasi Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Baru dan Sopir Angkot Terminal Bekasi

Nasabah juga dapat melakukan transaksi transfer antarrekening ataupun antarbank, pembayaran berbagai tagihan dan belanja di e-commerce dengan menggunakan JakOne Mobile dari rumah.

Bank DKI juga mengajak nasabah dan seluruh lapisan masyarakat untuk turut membantu para korban Covid-19 dan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. “

Dana ini nantinya akan dipergunakan untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.  "Mari kita sebarkan kebaikan bersama dengan berbagi sesama melalui Bank DKI Peduli dengan rekening 101.20.12345.5 dan 701.07.00003.0 untuk rekening Bank DKI Syariah”," ungkap Herry.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved