Virus Corona Jabodetabek

Perangi Wabah Corona, Pejudo Miftahul Jannah Lelang Judogi

Pejudo Miftahul Jannah melelang judogi atau seragam judonya untuk membantu upaya mencegah penyebaran wabah virus corona.

istimewa
Pejudo Miftahul Jannah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pejudo Miftahul Jannah melelang judogi atau seragam judonya untuk membantu upaya mencegah penyebaran wabah virus corona.

Masih ingatkah dengan Miftahul Jannah? Atlet Blind Judo Indonesia yang pernah berlaga di Asian Para Games 2018.

Saat itu dirinya sempat viral setelah didiskualifikasi dari pertandingan karena menolak untuk melepas hijabnya.

Bantu Perangi Covid-19, 3 Barang Bersejarah Kapten Persija Jakarta Dilelang ke Publik

Usai didiskualifikasi, Miftah pun mendapatkan motivasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (saat itu) Imam Nahrawi yang mengundangnya langsung ke Kantor Kemenpora.

Kini Miftah muncul kembali. Ia muncul bukan untuk memperkenalkan  cabang olahraga barunya, melainkan dorongan rasa empati yang melihat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Wanita kelahiran Aceh itu pun membuat aksi sosial dengan melelang baju judo bertandingya di Asian Para Games 2018.

Menang Lelang Jersey PS Tira Persikabo, Budi Nugraha Berharap Dapat Membantu Memerangi Covid-19

Hasil lelang nanti dikatakan Miftah untuk membantu tim medis yang tengah berjuang melawan Covid-19.

“Di kesempatan ini. Saya ingin melelangkan baju yang penuh sejarah suka duka untuk Miftah, maupun Indonesia. Kali ini Miftah merelakan baju Miftah untuk membantu nageri ini melawan corona. Dengan hasil lelangan ini akan miftah serahkan untuk ke tim medis yang sedang melawan corona,” kata Miftah kepada Tribunnews melalui pesan WA, Jumat (17/4/2020).

“Miftah mau lelang baju ini alasan utamanya untuk membantu negeri ini. Baju ini juga tidak bisa Miftah gunakan lagi karena berbenturan dengan prinsip Miftah. Walaupun Miftah tidak bisa berkarier di Blind Judo, tapi Miftah sekarang masih tetap menjadi atlet di cabang olahraga Catur (Blind Chess),” jelasnya.

Kevin Sanjaya Sukamuljo Lelang Raket yang Digunakan Saat Juara All England 2017, Dibeli Raffi Ahmad

Mekanisme lelang sendiri telah dibuka hari ini, Jumat (17/4/2020 dan berakhir pada 22 April 2020. Untuk harga awal Miftah membukanya di angka Rp 3 juta.

“Miftah buka hari ini, dimulai Rp 3 juta. Miftah lelang melalui Facebook sama Instagram Miftah. Instagram Miftah; Miftahul_judo,” tuturnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved