Breaking News:

Shopee Liga 1

Hasil Tes Covid-19 Negatif , Pemain Depan Maung Bandung Ini Siap Pulang ke Brasil

Disiplin menjaga kesehatan dan patuh anjuran pemerintah membuat Wander Luiz bebas dari Covid-19. Striker Persib itu bersiap pulang kampung ke Brasil

ANTARA/HO/Twitter/@persib
Dua pemain asal Brazil Wander Luiz (kiri) dan Joel Vinicius (kanan) 

WANDER Luiz bisa tersenyum lega. Bayangan kampung halamannya di Brasil kembali mengembang setelah pemain depan Persib Bandung ini dinyatakan negatif virus Covid-19. Bukan hanya Wander Luiz, sang ayah juga dinyatakan negatif.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan pihaknya akan segera membuat surat keterangan sebagai bekal Wander Luiz pulang ke kampung halaman. Surat tersebut nantinya akan dilengkapi dengan hasil laboratorium dari Laboratorium Kesehatan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

"Hasil tes kedua Wander Luiz dan ayahnya sesuai harapan kita semua. Setelah melakukan isolasi mandisi dan menjalani tes mereka dinyatakan negatif Covid-19," kata Rafi seperti dilansir lama Liga-Indonesia.id.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wander Luiz diketahui terpapar virus Corona dalam tes yang dilakukan terhadap semua pemain Persib Maret lalu. Meski tidak menunjukkan gejalan, dia dinyatakan positif terpapar virus mematikan itu. Wander Luiz kemudian diminta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Meski dinyatakan sehat, dia harus tetap menjalani tes ulang agar bisa meninggalkan Indonesia. Tes dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). Tes ini lebih akurat dibanding Rapid Test meski harus menunggu waktu cukup lama untuk mengetahui hasilnya.

"Meski negatif, Wander Luiz harus tetap melakukan social distancing agar tidak tertular lagi. Selama pulang kampung, dia harus menjaga pola hidup sehat dan mengikuti semua aturan pemerintah yaitu tetap di rumah. Dia bisa sembuh karena disiplin dan mematuhi aturan dokter," imbuh Rafi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved