Breaking News:

Liga Italia

Fiorentina Membebaskan Striker Andalannya Untuk Pilih Klub Baru

Manajemen Fiorentina memberi kebebasan kepada striker andalannya, Federico Chiesa, untuk memilih klub baru.

Penulis: Valentino Verry | Editor: Valentino Verry
Sidomi
Federico Chiesa 

Manajemen Fiorentina memberi kebebasan kepada striker andalannya, Federico Chiesa, untuk memilih klub baru. Namun, tim berjulukan La Viola itu optimistis pemian berusia 22 tahun itu akan bertahan.

Chiesa merupakan salah satu bibit unggul di sepak bola Italia saat ini. Sejak usia yang masih sangat muda, ia sudah menjadi sosok andalan di sektor sayap La Viola.

Federico Chiesa saat hendak melakukan diving
Federico Chiesa saat hendak melakukan diving (The World Game)

Putra legenda Italia, Enrico Chiesa ini diberitakan masuk radar transfer sejumlah tim papan atas Eropa, seperti Manchester United dan Juventus.

Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, menyebut bahwa pihaknya siap bernegosiasi dengan klub manapun yang tertarik untuk mendatangkan sang winger di musim panas nanti.

"Saya sudah berjanji pada dirinya (Chiesa) bahwa jika ada tawaran yang tepat datang dan ia ingin pergi, maka kami akan membiarkannya pergi," ujar Rocco kepada Top Calcio 24.

Meski mengijinkan Chiesa untuk pergi di musim panas nanti, namun Rocco cukup optimistis bahwa sang penyerang akan bertahan di timnya.
Ia menyebut bahwa situasi Fiorentina saat ini sudah semakin membaik sehingga ia yakin Chiesa tidak akan berpaling dari klubnya.

"Saya rasa situasi Florence saat ini sudah berubah di mata Federico, dan saya harap ia bisa bekerjasama dengan timnya sehingga kami bisa meraih musim yang bagus," ujarnya.

Musim ini Chiesa memberikan kontribusi yang cukup baik bagi Fiorentina. Ia membuat tujuh gol dan tiga assist dari 27 penampilan di semua kompetisi bersama La Viola.

Sementara itu, Chiesa sendiri tetap tenang dalam menyikapi soal masa depannya bersama Fiorentina.

"Saya berterima kasih kepada presiden (Fiorentina) atas pengalaman ini, saya bahagia berada di sini," ujarnya.

"Saya hanya memikirkan tentang latihan, setelah itu saya akan berbicara dengan klub. Kami akan duduk seperti keluarga dan mendiskusikan seluruh isu. Ini tidak menjadi masalah," bebernya.

"Keputusan apa pun mengenai masa depan ditunda. Saya hanya fokus untuk mendapatkan kembali kebugaran saya mencapai 100 persen sekarang ini," tandas pemain internasional Italia tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved