Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

RBM Goat Milk Galang Donasi Beras untuk Masyarakat Terdampak Virus Corona di Jabodetabek

Brand produk susu bubuk kambing etawa itu, menggelar program kemanusiaan, dengan cara menggalang donasi di internal DNR Group dan karyawan.

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Fred Mahatma TIS
Wartakotalive.com/Ign Agung Nugroho
Jajaran pimpinan DNR Group melepas tim bantuan kemanusiaan untuk menyalurkan donasi beras dan produk RBM Goat Milk ke 5 wilayah, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Rabu (15/4/2020). 

Donasi beras yang dikemas dalam ukuran 5 kilogram dan ditambah produk susu RBM ini disalurkan ke 5 wilayah, yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dampak pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terjadi saat ini, mengetuk banyak pihak melakukan beragam cara untuk berdonasi.

Seperti yang dilakukan RBM Goat Milk (DNR Group). Brand produk susu bubuk kambing etawa itu, menggelar program kemanusiaan, dengan cara menggalang donasi di internal DNR Group dan karyawan.

Donasi tersebut, disalurkan dalam bentuk beras dan diperuntukan bagi kelompok masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid -19.

Maskapai Penerbangan Ini Berikan Donasi untuk Tenaga Medis Covid-19 dalam Bentuk Kopi

Cegah Covid-19, Perhimpunan Alumni Jerman Donasikan Puluhan APD Face Shield kepada Polres Kota Depok

Trisula Corporation Donasikan 100.000 Masker, 5.000 APD, dan 500 Hospital Bed untuk Perangi Covid-19

Misalnya, pekerja harian, kelompok lanjut usia (lansia), pekerja serabutan, pedagang asongan dan lainnya.

Agus Ahaya Mile Direktur RBM Goat Milk mengatakan, donasi beras yang dikemas dalam ukuran 5 kilogram dan ditambah produk susu RBM ini, disalurkan ke 5 wilayah, yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Untuk prosedur penyaluran donasi ini, kami menyerahkan kepada masing-masing Ketua RT atau RW setempat. Tujuannya, selain tidak terjadi kerumuman dan juga agar tepat sasaran," kata Agus di kantor DNR Group kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Rabu (15/4/2020).

Program Sedekat melalui 1.000 masjid

Sementara itu, menyambut bulan suci ramadan, RBM Goat Milk meluncurkan program sedekah di bulan ramadan, melalui 1000 masjid yang tersebar di Jabodetabek.

Agus menjelaskan, program ini mengajak masyarakat untuk ikut serta tidak membuang sachet kosong Susu RBM, tetapi menyumbangkannya ke kotak yang sudah disediakan di 1000 masjid yang ditunjuk.

"Satu sachet kosong Susu RBM akan dibeli kembali oleh kami senilai Rp 500. Hasil dari pembelian sachet kosong Susu RBM itu akan diberikan kepada masjid tersebut," ujarnya.

Menurut Agus, tujuan digulirkan program sedekah ini, karena dampak dari pandemi Covid-19,
membuat aktivitas di masjid ditutup sementara.

Dengan cara seperti ini, kata dia, bisa memberi wadah kepada masyarakat agar tetap bisa bersedekah di bulan ramadan.

"Kami dari pihak RBM Goat Milk mendedikasikan 10 persen omset penjualan Susu RBM, dengan cara menyumbangkan sachet kosong Susu RBM sumbangkan ke kotak yang disediakan di masjid yang di tunjuk," ujar Agus.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved