Breaking News:

Artis Tersangkut Narkoba

Pakai Vape Ganja, Naufal Samudra Beli Cairan Sintetis Narkoba Semudah Belanja Online

Cairan sintetis ganja itu dibeli Naufal Samudra dalam dua botol yang masing-masing berisi 10 mililiter seharga Rp 800 ribu per botol.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Dokumentasi Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat
Pemain sinetron Naufal Samudra saat dihadirkan polisi dalam jumpa pers melalui media sosial yang disiarkan langsung dari Polres Metro Jakarta Metro Jakarta Barat, Kamis (16/4/2020) siang. Naufal Samudra sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan dan peredaran narkoba. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemain sinetron Naufal Samudra membeli cairan sintetis ganja lewat media sosial.

Cairan sintetis ganja itu dibeli Naufal Samudra dalam dua botol yang masing-masing berisi 10 mililiter seharga Rp 800 ribu per botol.

Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, Naufal Samudra memesan cairan ganja sintetis itu semudah membeli barang lewat online.

pasangan kekasih Jennifer Coppen dan Naufal Samudra.
pasangan kekasih Jennifer Coppen dan Naufal Samudra. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Tersangka NS pesan lewat media sosial. Kemudian cairan itu dikirim lewat jasa paket pada umumnya," kata Ronaldo Maradona Siregar dalam jumpa pers lewat LLive Instagram, Kamis (16/4/2020).

Saat ini polisi memburu pengedar cairan ganja yang menggunakan media sosial untuk bertransaksi.

Polisi juga minta kerjasama orangtua untuk melaporkan dan mencegah penyebaran ganja sintetis yang mengincar anak-anak remaja.

Dua Kali Beli Lewat Online, Naufal Samudra Dapatkan Ganja Sintetis Liquid Seharga Rp 800 Ribu

Ditangkap Polisi dan Jadi Tersangka, Begini Alasan Naufal Samudra Pakai Narkoba Jenis Ganja Sintetis

"Penjualnya saat ini masih kami kembangkan. Kami masih mencari pengedar-pengedar ganja sintetis lain yang beredar di dunia maya," jelas Ronaldo Maradona Siregar.

Kepala Unit 3 Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Fiernando mengungkapkan, Naufal Samudra membeli cairan ganja sintetis itu seharga Rp 800 ribu per botol.

"Cairan itu dipakai ke rokok elektronik dan dikonsumsi layaknya memakai vape pada umumnya," kata Fiernando.

Pemain sinetron Naufal Samudra terlihat sedang menjalani pengambilan sample darah untuk membuktikan kadar narkoba dalam tubuhnya di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (13/4/2020).
Pemain sinetron Naufal Samudra terlihat sedang menjalani pengambilan sample darah untuk membuktikan kadar narkoba dalam tubuhnya di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (13/4/2020). (Dokumentasi Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat)

Polisi mendapati dua cairan ganja milik Naufal Samudra ketika menggeledah rumah pemain film Jailangkung 2 tersebut di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2020).

"Tersangka NS mengaku bahwa itu miliknya," kata Fiernando.

Akibat perbuatannya, pemain sinetron Mermaid in Love itu disangkakan melanggar Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancama hukamannya, Pasal 114 maksimal 20 tahun penjara dan Pasal 112 maksimal 12 tahun penjara," ujar Fiernando.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved