Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Lawan Virus Corona, Mendag Agus Suparmanto Sidak Pasar Induk Beras Cipinang

Lawan Virus Corona, Mendag Agus Suparmanto Sidak Pasar Induk Beras Cipinang : Stok Beras Nasional Aman, Tak Pengaruhi Inflasi

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Agus Suparmanto melakukan kunjungan lapangan sekaligus melakukan sidak pemantauan ketersediaan stok bahan pokok ke Pasar Induk Beras Cipinang (PIBJ) dan PT. Food Station Tjipinang Jaya di Jakarta pada Kamis (16/4/2020). 

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan sejumlah Pemerintah Daerah Selama wabah virus corona tidak mempengaruhi stok beras nasional. Pasokan beras jelang Bulan Ramadhan diungkapkan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto aman.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Stok beras secara nasional menjelang Puasa Ramadhan dan Idul Fitri 2020 dipastikan aman dan tidak mempengaruhi inflasi nasional.

Hal tersebut diungkapkan Agus Suparmanto usai melakukan kunjungan lapangan sekaligus melakukan sidak pemantauan ketersediaan stok bahan pokok ke Pasar Induk Beras Cipinang (PIBJ) dan PT. Food Station Tjipinang Jaya di Jakarta pada Kamis (16/4/2020).

“Secara nasional, stok beras saya pastikan cukup untuk kebutuhan masyarakat menjelang puasa dan Idul Fitri 1441 H bahkan sampai panen mendatang," ungkap Agus Suparmanto.

"Aman dan Mantul. Harga beras secara nasional sangat stabil, bahkan selama bulan Maret 2020 tidak menimbulkan inflasi,” tambahnya.

Ketersediaan stok pangan diungkapkan Agus Suparmanto sangat penting.

Sehingga masyarakat dapat lebih tenang dan nyaman menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Apalagi kini PSBB dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di DKI Jakarta dan beberapa wilayah lainnya telah diberlakukan.

"Masyarakat jadi lebih khusyuk menjalani ibada puasa selama Ramadhan," imbuhnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, stok beras nasional dalam menghadapi puasa dan Lebaran saat ini tersedia sebanyak 3,38 juta ton.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved