Virus Corona Jabodetabek

34 Mahasiswa STT Bethel Petamburan Positif Corona, 180 Lainnya Diisolasi

180 mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethe Indonesia di Jalan Petamburan 4, Tanah Abang diisolasi akibat 34 mahasiswa di antaranya positif Covid-19.

ANTARA/Ardika/am
ILUSTRASI: Bahaya penularan Virus Corona yang berdampak kematian. Sebanyak 180 mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia di Jalan Petamburan 4, Tanah Abang Jakarta Pusat diisolasi akibat 34 mahasiswa di antaranya dinyatakan positif Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAHABANG - Sebanyak 180 mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia di Jalan Petamburan 4, Tanah Abang Jakarta Pusat diisolasi akibat 34 mahasiswa di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

Puluhan mahasiswa yang dinyatakan positif Covid-19 ini pun juga telah terdata di website corona.jakarta.go.id atau peta kasus Covid-19 DKI Jakarta.

Lurah Petamburan Setyanto membenarkan adanya 34 mahasiswa Bethel Indonesia di Petamburan positif Covid-19.

Saat ini mereka dilakukan isolasi di asrama semina bethel.

"Total mahasiswa ada 180. 34 mahasiswa diantaranya positif covid-19. Semua tidak diperkenankan keluar dengan alasan agar tidak menularkan yang lain," kata Setyanto dikonfirmasi, Kamis (16/4/2020).

 BREAKING NEWS: Anies Baswedan Sebut Kematian di Jakarta sudah 987 Orang, Ingatkan Warga Tak Mudik

 BREAKING NEWS: Yusuf Mansur Dukung Anies Baswedan Pada Pilpres 2024 dan Ajak Warga Baca Shalawat

 BREAKING NEWS:Wali Kota Bima Arya Tinggalkan RSUD Kota Bogor, Bagikan Foto-foto Bikin Netizen Nangis

 Alhamdulillah, Empat Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh, Saat Dirawat Mereka Rajin Konsumsi Ini

Saat ini untuk menjaga keamanan dan memastikan agar mahasiwa tidak keluar dari asrama, sejumlah petugas dari TNI Polri pun juga turun membantu melakukan penjagaan.

Sedangkan untuk kebutuhan makan, di asrama itu memiliki dapur.

"Saat ini di jaga oleh petugas Polri, TNI. Mahasiswa itu juga sudah melakukan Rapid Test. Untuk makan mereka ada dapurnya," katanya.

Sementara Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari mengatakan jika 180 mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethe Indonesia itu telah menjalani swap sebelumnya oleh pihak Puskesmas, hasilnya 34 orang dinyatakan positif.

 Pelajari Sejarah Flu Spanyol yang Tewaskan 1,5 Juta Orang, Anies Perkecil Dampak Covid-19

"Jadi hasilnya itu dari swap yang telah dilakukan sebelumnya, hasilnya sudah keluar. Untuk itu dilakukan isolasi," katanya.

Menurut Erizon, karena 34 mahasiswa itu berada dalam satu asrama, maka seluruh mahasiswa di sana pun terpaksa harus di isolasi, begitu pun mahasiswa yang telah menjadi ODP.

Sejauh ini kondisi klinis 34 mahasiwa tersebut dalam kondisi baik meskipun telah dinyatakan positif covid-19. Sehingga tidak dilakukan rujukan ke rumah sakit penanganan covid-19.

 Jauh Sebelum Virus Corona Masuk Indonesia, Anies: Saya Sudah Panggil Tim Intelijen dan Imigrasi

"Otomatis kalau udah di satu asrama, asramanya diisolasi. Kalo klinis bagus ga semua dirawat di rumah sakit. Kecuali ada gejala klinis yang butuh pemantauan ya baru dibawa ke rumah sakit," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved