Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Petugas Pemakaman Tegal Alur Dapat Bantuan dari TNI dan Polri

Bantuan itu diserahkan langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana kepada para petugas makam.

WARTA KOTA/DESY SELVIANY
Polisi berjaga di TPU Tegal Alur tempat pemakaman jenazah korban Covid-19, Rabu (15/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH - TNI dan Polri memberikan bantuan kepada petugas pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat Rabu (15/4/2020). Sebanyak 500 paket sembako diserahkan kepada petugas pemakaman.

Bantuan itu diserahkan langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana kepada para petugas makam.

Ada sekitar 500 paket bantuan sosial yang berupa sembako dan alat pelindung diri (APD) dari Mabes Polri dan TNI.

"Ini merupakan rasa kepedulian dari TNI dan Polri serta pemerintah daerah sebagai rasa kemanusiaan dan kepedulian sosial," kata Nana usai menyerahkan bantuan.

Ia berharap bantuan untuk petugas pemakaman dapat lebih memotivasi petugas pemakaman dalam melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan di tengah bencana Covid-19 ini.

Ia juga menjamin bahwa petugas pemakaman Covid-19 tetap aman dalam memakamkan jenazah Covid-19. Ia akan mengerahkan jajarannya untuk menjaga prosesi pemakaman agar tidak ada penolakan dari warga.

Meski demikian Nana mengungkapkan sampai saat ini belum ada penolakan warga atas jenazah Covid-19 yang dikuburkan di dua TPU di wilayah DKI Jakarta.

"Karena saya yakin warga Jakarta sudah paham bahwa jenazah Covid-19 adalah korban sehingga harus diperlakukan secara manusiawi," jelasnya.

Pantauan Wartakotalive.com penyerahan bantuan itu diserahkan juga oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, Kodim 0503 Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi dan Karopenmas Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono.

Sementara itu salah seorang petugas pemakaman Mustafi (50) mengucapkan terima kasih atas bantuan itu. Ia bersyukur karena saat ini banyak bantuan dari warga, Polisi dan TNI terkait kesehatan mereka.

"Saya bersyukur sekaligus terima kasih. Karena sekarang kami sudah merasa aman dengan APD yang lengkap," jelasnya ditemui Wartakotalive.com. (m24)

Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved