Virus Corona Jabodetabek

Tak Bisa Lagi Latihan di GBK, Emilia Nova Berharap PSBB Tekan Penyebaran Covid-19 di Jakarta

Atlet lari gawang putri Indonesia asal DKI Jakarta Emilia Nova aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dapat menekan penyebaran virus corona.

TRIBUNNEWS/ABDUL MAJID
Menpora Zainudin Amali bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, memberikan bonus kepada salah satu atlet Indonesia, Emilia Nova, yang sukses menyabet medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Kamis (12/12/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Atlet lari gawang putri Indonesia asal DKI Jakarta Emilia Nova berharap, aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dapat menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Emilia Nova terkena dampak dari pemberlakuan aturan PSBB yang mulai diterapkan pada Jumat (10/4/2020).

Pasalnya, sebelum adanya PSBB Emilia masih berlatih di Stadion Madya Senayan.

Masih Cedera, Emilia Nova Target Raih 2 Emas di SEA Games 2019

Kini dirinya harus benar-benar berlatih penuh di rumah.

“Waktu belum ada PSBB saya masih latihan di Stadion Madya, kadang berdua bertiga. Masuk area GBK juga di tes suhu tubuh, tidak boleh berdekatan,” kata Emil saat dihubungi Tribunnews, Rabu (15/4/2020).

“Tapi sekarang tidak bisa lagi semenjak PSBB, sudah ditutup. Jadi lebih banyak latihan di rumah, sehari sekali. Skipping sama lari yang ditarik pakai karet gitu. Pokoknya lebih jaga kondisi saja kan kala lari rumah susah,” sambungnya.

Emilia Nova Bisa Lebih Baik Lagi

Meski demikian, peraih medai emas pada SEA Games 2019 itu menyikapi dengan baik adanya PSBB. Ia pun berharap setelah PSBB diterapkan, penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta khususnya bisa menurun.

“Ya mudah-mudahan saja cepat selesai biar kondusif lagi, dan mudah-mudahan dengan adanya peraturan ini semoga Covid bisa menurun,” harapnya.

Aturan PSBB  sendiri diterapkan guna menekan penyebaran Covid-19. Seperti diketahui, DKI Jakarta hingga hari ini tercatat sebanyak 2335 jiwa positiv Covid-19 dari total  4839 kasus.  

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved