Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Pelanggar Aturan PSBB Bakal Disanksi, di Jakarta Utara Pemantauan Dimulai dari Cilincing dan Koja

Penerapan sanksi termasuk pidana, mulai diberlakukan terhadap para pelanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta Utara.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Apel penegakan PSBB di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (15/4/2020). 

WARTAKOTALIVE, TANJUNG PRIOK - Penerapan sanksi termasuk pidana, mulai diberlakukan terhadap para pelanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta Utara.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara Desi Putra menegaskan, penerapan sanksi dipastikan sesuai peraturan.

"Jika masih ditemukan ada yang melanggar aturan PSBB, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan Pasal 27 Pergub Nomor 33 Tahun 2020," jelas Desi, Rabu (15/4/2020).

Pemuda Tenggelam Saat Cari Biawak di Kali Bekasi Ditemukan Tak Bernyawa Sejauh 5,5 Kilometer

Desi berharap masyarakat Jakarta Utara mematuhi PSBB dengan melakukan berbagai aktivitas di rumah, menggunakan masker, membatasi kegiatan di luar, dan sebagainya.

"Sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi terkait pelaksanaan aturan PSBB dengan turun langsung ke tengah masyarakat," ungkap Desi.

Pada hari keenam penerapan PSBB di Jakarta Utara, Rabu (15/4/2020), ada dua wilayah yang akan dipantau petugas, yaitu Kecamatan Cilincing dan Kecamatan Koja.

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Bakal Setop Beroperasi Selama PSBB di Tangerang Raya

Puluhan petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Kejaksaan, dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, akan turun langsung ke sejumlah lokasi seperti pasar dan perusahaan.

"Hari ini, tim akan monitor secara rutin ke wilayah untuk penerapan sanksi."

"Setelah Cilincing dan Koja nanti akan bergeser ke kecamatan lainnya," sambungnya.

UPDATE Kasus Covid-19 di Indonesia: 426 Pasien Sembuh, 4.839 Orang Positif, 459 Meninggal

Namun demikian, Desi mengingatkan kepada para petugas gabungan yang akan melaksanakan penegakan aturan PSBB, untuk mengedepankan sikap humanis.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved