Pelantikan Wagub DKI

Ketua DPRD DKI Serahkan Sepenuhnya ke Anies dan Ariza soal Pembagian Tugas Layani Warga Jakarta

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria soal pembagian kerja.

Kompas TV
Pelantikan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria alias Ariza oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/4/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) soal pembagian kerja dalam melayani warga Ibu Kota Jakarta.

Politisi dari PDI Perjuangan itu meminta, satu di antara mereka ada yang rutin ke lapangan untuk meninjau persoalan di tengah masyarakat.

“Persoalan itu adanya di lapangan, bukan di dalam kantor. Nah masalah-masalah di lapangan ini yang selanjutnya dibahas ke dalam kantor untuk diselesaikan satu per satu,” kata Prasetio kepada wartawan pada Rabu (15/4/2020).

Prasetio lalu memberikan contoh kepala daerah sebelum mereka. Saat era Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mereka selalu berbagi tugas.

 BREAKING NEWS: Anies Baswedan Sebut Kematian di Jakarta sudah 987 Orang, Ingatkan Warga Tak Mudik

 BREAKING NEWS: Yusuf Mansur Dukung Anies Baswedan Pada Pilpres 2024 dan Ajak Warga Baca Shalawat

 BREAKING NEWS:Wali Kota Bima Arya Tinggalkan RSUD Kota Bogor, Bagikan Foto-foto Bikin Netizen Nangis

 Alhamdulillah, Empat Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh, Saat Dirawat Mereka Rajin Konsumsi Ini

Jokowi mengecek persoalan yang ada di tengah masyarakat dengan blusukan setiap hari ke berbagai pelosok Ibu Kota.

Sementara Ahok berada di dalam kantor untuk mengurus birokasi yang ada di pemerintahan.

Kemudian, permasalahan yang ditemui Jokowi akan dibahas bersama Ahok dan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) di Balai Kota DKI Jakarta.

“Intinya, untuk urusan di dalam kantor siapa dan siapa di lapangan itu kewenangan pasangan kepala daerah (Anies-Ariza). Tetapi saya berharap, salah satu dari pasangan kepala daerah ini ada yang rajin ke lapangan,” ujarnya.

 Pelajari Sejarah Flu Spanyol yang Tewaskan 1,5 Juta Orang, Anies Perkecil Dampak Covid-19

Selain itu, Prasetio juga menyoroti persoalan krusial yang mendera Ibu Kota Jakarta sejak dulu. Di antaranya kemacetan lalu lintas dan bencana banjir yang belum terselesaikan dengan baik.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved