Kecelakaan Lalu Lintas

Honda Civic Seruduk Para Pekerja Proyek di Jalur Tol, 5 Tewas 1 Luka Berat

Honda Civic B 1106 MZ menghantam sejumlah pekerja proyek yang tengah bekerja di sisi jalan di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta arah Timur, KM 29.800 A

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Honda Civic B 1106 MZ yang menghantam sejumlah pekerja proyek di sisi jalan di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta arah Timur, KM 29.800 A, Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2020) dinihari. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Honda Civic B 1106 MZ menghantam sejumlah pekerja proyek yang tengah bekerja di sisi jalan di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta arah Timur, KM 29.800 A, Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2020) dinihari sekira pukul 03.00.

Akibatnya 5 orang pekerja proyek tewas seketika di lokasi kejadian dan satu orang lainnya mengalami luka berat.

Pihak Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan lima orang pekerja yang tewas di lokasi kejadian akibat kecelakaan itu adalah berinisial MA, CG, KAK, BC dan HK.

Sementara korban luka berat adalah AM.

"Pengemudi Honda Civic berinisial MO, sudah kami amankan dan kami periksa," kata Yusri, Rabu (15/4/2020).

Dari hasil pemeriksaan sementara kata Yusri pengemudi Honda Civic, MO mengantuk sehingga tidak hati-hati dan kurang konsentrasi.

"Serta mengabaikan rambu pekerjaan proyek sehingga menabrak para pekerja yang berada di jalur 1," katanya.

Dalam peristiwa ini kata Yusri pihaknya juga sudah meminta keterangan tiga orang saksi yang merupakan rekan para pekerja yang berada di lokasi kejadian.

Ia menjelaskan awalnya Honda Civic melaju dari arah Barat menuju Timur di lajur 2 di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, di wilayah Jakarta Selatan.

"Sesampainya di KM 29.800 A dan diduga kurang hati-hati dan mengantuk serta mengabaikan rambu pekerjaan proyek sehingga, mobil oleng dan menabrak pekerja yang berada di jalur 1," katanya.

"Setelah menabrak para pekerja, Honda Civic oleng ke kiri dan menabrak bodi belakang kendaraan Colt Diesel yang terparkir di bahu jalan sehingga kendaraan mengalami kerusakan," tambahnya.

Akibat peristiwa itu katanya 5 pekerja tewas di lokasi kejadian dan satu lainnya mengalami luka berat.

"Korban luka dan tewas sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati," kata Yusri.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved