Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Baru Beroperasi Selasa Kemarin, RS Pertamina Jaya Sudah Terima Sejumlah Pasien Covid-19

Baru beroperasi Selasa (14/4/2020) kemarin, RS Pertamina Jaya Jakarta sudah menerima pasien covid-19.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Rumah Sakit Pertamina Jaya akan digunakan sebagai rumah sakit rujukan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 pada April 2020. 

"Pasien yang dirawat di sini harus bawa surat rujukan dari rumah sakit. Kami hanya merawat pasien yang dalam kondisi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif Covid-19..."

WARTAKOTALIVE.COM, CEMPAKA PUTIH - Baru beroperasi Selasa (14/4/2020) kemarin, RS Pertamina Jaya Jakarta sudah menerima pasien covid-19.

Demikian dikatakan Direktur RS Pertamina Jaya Syafik. Namun, ia tidak menyebut detail jumlah pasien virus corona yang sudah diterima pihaknya.

"Sejauh ini jumlahnya kurang dari 10 pasien yang sudah dirawat hingga saat ini. Para pasien datangnya secara bertahap ke rumah sakit ini," kata Syafik saat dikonfirmasi, Rabu (15/4/2020).

UPDATE Tambah 65.000 Kasus, Pasien Terinfeksi Covid-19 Nyaris Sentuh Angka 2 Juta, 478.932 Sembuh

UPDATE Menhub Budi Karya Keluar dari RSPAD, Langsung Jalani Isolasi Mandiri selama 14 Hari di Rumah

UPDATE Kasus Covid-19 di Indonesia: 426 Pasien Sembuh, 4.839 Orang Positif, 459 Meninggal

Syafik menjelaskan pasien yang diterima di rumah sakit ini merupakan pasien yang memang berasal dari rumah sakit rujukan,  baik itu dari rumah sakit darurat Wisma Atlet, RS Pemerintah, BUMN, maupun swasta.

"Pasien yang dirawat di sini harus bawa surat rujukan dari rumah sakit. Kami hanya merawat pasien yang dalam kondisi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif Covid-19," paparnya.

"Jadi dikategorikan pasien yang kondisi sakit sedang dan berat," imbuh Sjafik.

Saat ini tenaga medis yang disiapkan di RS Pertamina Jaya yang terletak di kawasan Cempaka Putih Jakarta Pusat itu ada 200 orang, terdiri dari tenaga perawat dan dokter.

Untuk fasilitas, disiapkan 190 tempat tidur. Selain itu ada 5 ruang IGD dan 90 tempat tidur modular di bangunan observasi yang letaknya di area parkir Hotel Patra Jasa. 

Menhub sembuh

Sementara itu, setelah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto karena positif Covid-19, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akhirnya diperbolehkan pulang

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved